CEK INFONYA! Ini Tanda 99% Pasti Cair BLT UMKM 1,2 Juta, Tanpa Perlu Khawatir dan Cek BPUM di Eform BRI

NKRIku.com, Nasional – Tidak perlu mengcek BPUM di Eform BRI untuk mengetahui kamu mendapat BLT UMKM Rp 1,2 juta atau tidak. Orang yang menerima tanda berikut dipastikan dapat bantuan.

Sebelum membahas tanda tersebut, diketahui pemerintah pada bulan September menyalurkan BLT UMKM untuk 500 ribu orang. Ini merupakan bagian dari penyaluran BPUM tahap 2 tahun 2021.

Para penerima bantuan dapat langsung mengambil BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI. Selama ini, salah satu cara populer mengetahui penerima Banpres BPUM adalah melalui Eform BRI.

Masyarakat tinggal mengakses link eform.bri.co.id/bpum dan memasukan NIK KTP untuk pengecekan. Nantinya, akan muncul terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau bukan.

Tapi tahukah kamu, ada tanda yang diterima pelaku UMKM penerima BPUM Rp 1,2 juta. Orang yang terpilih mendapatkan BLT UMKM mendapatkan SMS pemberitahuan dari BRI.

Berikut contoh SMS bagi para penerima BLT UMKM:

“Nasabah Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa e-ktp”

Tapi, kalau kamu tidak mendapatkan SMS pemberitahuan dan tidak terdaftar di Eform BRI jangan panik dulu. Cermati ulang syarat orang yang berhak menerima BLT UMKM Rp 1,2 juta.

Syarat penerima BLT UMKM yaitu memiliki kewarganegaraan Indonesia atau WNI dibuktikan dengan KTP. Memiliki usaha mikro dibuktikan dengan surat usulan calon penerima dari pengusul BLT UMKM.

Pelaku UMKM juga harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU). Serta, tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Selain itu, penerima BLT UMKM bulan ini juga wajib belum pernah mendapatkan Banpres BPUM sebelumnya. Nah, perlu diingat buat PNS maupun PPPK (ASN), anggota TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD, tidak akan diberi BPUM.

Jika kamu memenuhi syarat-syarat tersebut, kamu bisa mengecek ke link BNI. Sebab penyaluran BLT UMKM tidak hanya melalui BRI, tapi BNI juga ikut ditunjuk buat menyalurkan BPUM Rp 1,2 juta ke pelaku UMKM.

Adapun, link dan cara mengecek penerima BLT UMKM di link BNI adalah:

  • Buka link banpresbpum.id, bisa pakai HP atau laptop.
  • Masukkan data NIK KTP pada kolom yang tersedia.
  • Klik “Cari”.
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan, NIK KTP terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau tidak.

Demikian tanda untuk orang-orang yang pasti dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta tanpa mengecek di Eform BRI. Jika tidak menerima tandanya, coba cek di link BNI.***

Comments


EmoticonEmoticon