INFO PENTING! 5 Hal Ini Bikin Lolos Peserta Kartu Prakerja, Serta Jadwal Terbaru Pembukaan Gelombang 22

NKRIku.com, Nasional – Ketahui 5 hal yang dapat dilakukan agar nantinya dapat lolos menjadi peserta kartu Prakerja lengkap dengan jadwal terbaru pembukaan gelombang 22.

Program kartu Prakerja gelombang 22 rencananya akan segera membuka pendaftaran bagi para calon pendaftar. Kepastian ini menyusul adanya keterangan dari penyelenggara program tersebut.

Rencananya pembukaan program kartu Prakerja gelombang 22 ini akan dilakukan seteleh adanya beberapa hal. Salah satu hal yang akan dilakukan adalah akan mendata jumlah peserta yang tak melakukan pembelian pelatihan

Berdasarkan dari keterangan tersebut maka dapat diketahui bahwa pembukaan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 akan segera dilakukan. Diprediksi pembukaan akan mulai dilakukan pada bulan Oktober 2021.

Hal itu menyusul pendataan yang mulai dilakukan kepada peserta kartu Prakerja gelombang sebelumnya. Mengingat jadwal pembelian pelatihan pada gelombang terakhir yaitu 21 telah ditutup pada 21 Oktober 2021.

Oleh sebab itu bagi para calon pendaftar dapat segera menyiapkan beberapa hal untuk nantinya dapat melakukan pendaftaran pada program kartu Prakerja gelombang 22 yang akan segera dibuka.

Lebih lanjut, nantinya para calon pendaftar tetap harus melakukan sejumlah seleksi yang akan dilakukan oleh penyelenggara kartu Prakerja itu sendiri. Tahapan seleksi akan dilakukan setelah melakukan pendaftaran gelombang 22.

Meski demikian, bagi para calon pendaftar kartu Prakerja tak perlu khawatir nantinya akan kesulitan saat melakukan pendaftaran ataupun tidak lolos menjadi peserta gelombang 22 nantinya.

Sebab terdapat beberapa langkah atau tips yang dapat dilakukan oleh para calon pendaftar yang dapat dilakukan sebelum nantinya dapat melakukan pendaftaran pada kartu Prakerja gelombang 22.

Berikut merupakan 5 langkah atau tips yang dapat dilakukan oleh calon pendaftar yang dapat dipastikan lolos dalam kartu Prakerja gelombang 22:

  1. Lakukan daftar akun dengan memasukkan berbagai identitas melalui laman resmi yaitu https://www.prakerja.go.id/
  2. Setelah memiliki akun, maka login dan lengkapi data diri yang diminta dengan cermat pada dashboard akun yang tersedia.
  3. Unggah beberapa berkas untuk melakukan verifikasi seperti e-ktp, nomor telefon, dan nomor rekening yang diminta.
  4. Ikuti tes awal dan tes motivasi dasar yang nantinya dapat dilakukan secara online melalui laman resmi kartu Prakerja.
  5. Kemudian klik ‘Gabung’ pada gelombang yang sedang dibuka.

Nantinya jika pendaftar dinyatakan lolos untuk menjadi peserta kartu Prakerja gelombang 22 maka akan mendapatkan sejumlah insentif yang memiliki jumlah total mencapai Rp3,55 juta yang terbagi pada beberapa bagian.

Jumlah insentif itu terbagi atas Rp1 juta yang digunakan untuk beli pelatihan, lalu Rp2,4 juta yang akan dikirimkan dalam waktu 4 bulan ke rekening, dan yang terakhir adalah Rp150 ribu sebagai biaya survey.

Itulah tadi 5 langkah atau tips untuk lolos menjadi peserta kartu Prakerja lengkap dengan jadwal pembukaan gelombang 22.***

Comments


EmoticonEmoticon