INFO PENTING! November 2021 Bansos PKH Masih Cair? Login di cekbansos.kemensos.go.id Buat Cek Jadwal Penyaluran

NKRIku.com – Bulan Oktober 2012 sudah sampai di tanggal terakhir hari ini, Minggu, 31 Oktober 2021. Apakah penyaluran Bansos PKH masih akan dilanjut hingga November? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Seperti diketahui Bansos PKH merupakan salah satu program perlindungan sosial sebagai upaya negara melalui Kemenos menanggulangi kemiskinan.

Sebagai suatu program bansos bersyarat, Bansos PKH menjadi program prioritas pemerintah terutama untuk ibu hamil, anak usia dini, lansia, penyandang disabilitas, dan pelajar SD-SMA.

Melalui PKH, penerima Bansos PKH didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya.

Tahun 2021 ini, Kemensos mengalokasikan dana anggaran sebesar Rp 28,71 triliun dengan rencana penyaluran diberikan per triwulan, yakni periode Januari, April, Julim dan Oktober.

Setelah itu, akankah Bansos PKH untuk bulan November 2021 masih akan cair?

Melansir dari website PKH Kemensos, penyaluran Bansos PKH tahap 4 masih berlanjut dari bulan Oktober, November, dan Desember.

Penerima Bansos PKH dapat cek status penyaluran bantuan dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut ini:

  1. Akses laman cekbansos.kemensos.go.id;
  2. Login dengan memasukkan data Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan;
  3. Masukan nama Penerima Mnafaat (PM) sesuai KTP;
  4. Ketikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode;
  5. Jika huruf kode kurang jelas, klik ikon refresh/muat ulang untuk mendapatkan huruf kode baru;
  6. Klik tombol CARI DATA;

Uang bantuan PKH nantinya akan ditransfer langsung ke rekening penerima bansos dan dapat diambil menggunakan kartu KKS (merah putih) lewat Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Mandiri) atau melalu agen Bank terdekat.

Selain Bansos PKH yang masih cair bulan November 2021, program bantuan sosial lainnya yang masih cair ada

  • Kartu Jakarta Pintar (KJP)
  • Stimulus PLN
  • Kartu Prakeja gelombang 22
  • Kuota Internet Kemdikbud

Demikian informasi seputar Bansos PKH cair di bulan November 2021, cara cek penyaluran bantuan, dan bansos lainnya yang juga masih cair bulan November.***

Comments


EmoticonEmoticon