MAU DAPAT RP 10 JUTA? Tenang, Ikuti Kartu Prakerja Gelombang 22, Login Dashboard dan Masukkan Nomor Berikut Ini

NKRIku.com, Nasional – Kuota Kartu Prakerja Gelombang 22 sudah tersedia! Login dashboard www.prakerja.go.id, masukkan nomor yang diminta bisa dapat Rp10 juta.

Seperti diketahui, saat ini kuota Kartu Prakerja Gelombang 22 sudah tersedia. Kuota program itu sendiri berasal dari kepesertaan gelombang 18-21 yang dicabut.

Kepesertaan peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 telah dicabut per Kamis, 21 Oktober 2021, malam. Artinya kuota Kartu Prakerja Gelombang 22 telah terpenuhi.

Peserta Kartu Prakerja gelombang 18 hingga 21 yang kepesertaannya dicabut itu karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima.

Dengan demikian, penanti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 dapat bersiap-siap. Sebab seusai kepesertaan telah dicabut, maka pendaftaran bakal segera dibuka.

Sembari menunggu gelombang 22 dibuka, yuk ketahui cara mendapatkan modal usaha dengan menjadi peserta Kartu Prakerja. Program ini cocok bagi yang ingin jadi wirausaha.

Adapun modal Rp 10 juta dengan menjadi peserta Kartu Prakerja merupakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro. Kredit ini mengenakan bunga rendah.

Cara Login Kartu Prakerja

  1. Buka prakerja.go.id.
  2. Klik tombol ‘login’
  3. Masukkan email dan password akun yang sudah kamu bua.
  4. Kemudian, klik ‘Masuk’

Mau tahu soal cara daftar KUR BNI Alumni Prakerja 2021?

Yuk simak langkah-langkah berikut ini agar mendapatkan Rp 10 juta sebagai modal usaha berbunga rendah.

KUR Kartu Prakerja sendiri merupakan langkah Pemerintah untuk memfasilitasi alumni Kartu Prakerja yang berkeinginan untuk menjadi wirausaha.

Pada KUR Alumni Prakerja ini, Pemerintah sudah sejak April 2021 lalu melakukan screening alumni Kartu Prakerja yang ditindaklanjuti oleh BNI sebagai bank penyalur.

Pada April 2021 lalu, BNI sudah mengirim SMS ke 13.525 alumni Kartu Prakerja untuk menjadi wirausaha dengan bantuan modal Rp 10 juta berbunga rendah.

Untuk melakukan pendaftaran secara online KUR yang disalurkan oleh BNI, peserta Kartu Prakerja dapat mengakses situs https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/kurOptio.

Seperti biasa, lengkapi semua informasi data diri dan data usaha yang Anda jalankan

Berikut simak juga kriteria pemohon dan syarat-syarat lainnya berikut ini.

A. Kriteria pemohon:

  • Individu/perseorangan atau badan usaha.
  • Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
  • Anggota keluarga dari karyawan / karyawati yang berpenghasilan tetap atau bekerja sebagai Tenaga kerja Indonesia (TKI).
  • TKI yang purna dari bekerja di luar negeri.
  • Pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang melakukan usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

B. Perizinan usaha

  • Individu/perseorangan atau Badan usaha perorangan : minimal Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang diterbitkan Pemerintah Daerah dan/atau surat keterangan usaha dari Kelurahan setempat atau surat izin lainnya.
  • Badan usaha diluar butir a di atas mengacu ketentuan BNI.
  1. Kualitas Kredit Bank (jika ada) adalah lancar.
  2. Pengalaman usaha minimal 6 (enam) bulan.
  3. Usia pemohon (khusus untuk pemohon individu / perserorangan) minimal 21 tahun atau belum berusia 21 tahun tetapi sudah menikah.
  4. Tidak sedang menerima kredit produktif dari Perbankan dan/atau tidak sedang menerima kredit program dari Pemerintah (kecuali KUR).
  5. NPWP : Tidak disyaratkan.
  6. Jaminan: Tidak diwajibkan jaminan tambahan.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, suku bunga KUR Super Mikro ditetapkan sebesar 0% (kredit tanpa bunga) sampai dengan 31 Desember 2020, dan 6% setelah 31 Desember 2020 dengan jumlah kredit maksimum Rp 10 juta.

Ketika membuka situs itu, peserta cukup mengisi form yang disediakan oleh Bank BNI. Jika kamu lolos screening, maka Bank BNI bakal langsung menghubungi kamu.***

Comments


EmoticonEmoticon