MUDAH BANGET! Pemilik KTP Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 jika Dibuka, Ini Jadwal dan Cara Daftar pakai HP

NKRIku.com – Hore! Pemilik KTP ini bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 jika sudah dibuka, cek jadwal dan cara daftar di www.prakerja.go.id pakai HP di bawah ini.

Kartu Prakerja Gelombang 23 merupakan salah satu program pemerintah yang direncanakan bakal dibuka dengan jadwal pada tahun 2022 mendatang.

Berkaca dari gelombang sebelumnya, Kartu Prakerja gelombang 23 diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, saat ini pendaftar Kartu Prakerja hingga Gelombang 22 sudah mencapai 77 juta orang dan hanya 11,4 juta yang lolos seleksi.

Program ini juga rencananya bakal kembali dibuka pada tahun depan dengan peningkatan kualitas.

“Dengan capaian yang dihasilkan program Kartu Prakerja, pemerintah akan terus melanjutkan program ini di tahun 2022.” kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada 15 November 2021 di acara webinar Dana Talk yang bertajuk “Sinergi dalam Bantuan Sosial” secara daring.

Jika pendaftaran Kartu prakerja Gelombang 23 tahun 2022 mendatang masih menggunakan skema yang sama dengan tahun ini, maka pendaftaran bisa dilakukan secara online menggunakan HP.

Pendaftar cukup login dashboard www.prakerja.go.id. Jika belum memiliki akun, bisa mendaftar terlebih dahulu menggunakan email dan nomor HP.

Sayangnya tidak semua orang bisa daftar dan lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 dan dapat insentif Rp 2,5 juta karena ada syarat atau kriteria penerima yang ditetapkan pemerintah.

Adapun pemilik KTP yang bisa daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 jika sudah dibuka harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

  1. WNI
  2. Tidak sedang kuliah atau sekolah formal
  3. Bukan penerima Bansos, BPUM, BSU, dan bantuan lain selam apandemi covid-19
  4. Diutamakan bagi yang sedang cari kerja, terkena PHK, dan butuh peningkatan kerja

Sedangkan orang yang tidak bisa daftar program ini adalah Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Berikut langkah-langkah daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id pakai HP agar dapat insentif Rp 2,55 juta:

  1. Buat akun dulu di www.prakerja.go.id
  2. Login menggunakan akun yang dimiliki
  3. Isi data diri dengan lengkap
  4. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar
  5. Klik Gabung ke Gelombang 23 jika sudah dibuka

Jika lolos seleksi, penerima Kartu Prakerja Gelombang 23 akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Saldo pelatihan senilai Rp 1 juta dan wajib digunakan
  2. Insentif biaya mencari kerja senilai Rp 2,4 juta
  3. Insentif pengisian survei senilai Rp 150 ribu

Demikianlah para pemilik KTP yang bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 jika dibuka, lengkap dengan jadwal dan cara daftar di www.prakerja.go.id pakai HP.***

Comments


EmoticonEmoticon