INFO PENTING! Tahun 2022, Kartu Prakerja Akan Dilakukan dengan Tatap Muka, Cukup Klik Link Ini Saat Gel 23 Dibuka

NKRIku.com – Simak penjelasan benarkah Kartu Prakerja di tahun 2022 dilaksanakan tatap muka? serta cara mudah daftar gelombang 23 lewat link jika nantinya telah dibuka.

Metode berbeda rencananya akan diberlakukan dalam Kartu Prakerja yang akan kembali dibuka pada tahun 2022. Metode atau cara yang berbeda dari tahun sebelumnya tersebut yaitu dengan pelatihan secara tatap muka.

Cara atau metode pelatihan dalam program Kartu Prakerja yang akan kembali dilanjutkan pada tahun 2022 dengan menggunakan cara tatap muka tersebut sebelumnya dipastikan oleh pihak penyelenggara, meski demikian tak seluruhnya akan melakukan hal tersebut.

Dengan kembalinya metode tatap muka dalam pelaksanaan Kartu Prakerja yang juga telah dilakukan beberapa waktu lalu membuat para calon peserta diketahui kembali antusias untuk melakukan pendaftaran meskipun belum dibuka.

Nantinya para calon peserta yang akan melakukan pendaftaran dalam program Kartu Prakerja gelombang 23 sendiri dipastikan akan dapat melakukannya dengan mudah, cukup menggunakan link pada dashboard akun yang telah tersedia.

Sehingga tak perlu kerepotan akan kesulitan, sebab kemungkinan cara untuk pendaftaran pada program Kartu Prakerja gelombang 23 pada tahun 2022 tersebut akan mengikuti cara yang sama dengan beberapa gelombang sebelumnya.

Sebelumnya, kepastian mengenai cara atau metode pelaksanaan pada Kartu Prakerja gelombang 23 yang rencananya akan dibuka tersebut telah dipastikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pihaknya menyatakan bahwa Kartu Prakerja pada tahun 2022 nantinya akan terbagi dalam 2 semester dan menggunakan cara ataupun metode yang berbeda dalam setiap pelatihan di berbagai semester di dalamnya.

Disebutkan bahwa nantinya dalam program Kartu Prakerja semester pertama akan dilaksanakan secara online. Sedangkan pada semester kedua akan dilaksanakan dengan metode hybrid atau pembagian tatap muka dan daring.

Lebih lanjut, bagi calon peserta yang akan melakukan pendaftaran dalam Kartu Prakerja gelombang 23 yang rencananya akan dibuka pada tahun 2022, berikut cara yang dapat dilakukan melalui link yang telah tersedia:

  1. Buka browser dan masuk ke link prakerja.go.id.
  2. Buat akun Kartu Prakerja menggunakan alamat email
  3. Jika akun sudah selesai dibuat, login menggunaan username dan kata sandi
  4. Isi data diri dengan benar dan lengkap
  5. Upload foto KTP
  6. Verifikasi nomor HP
  7. Ikuti Tes dan Kemampuan Dasar
  8. Kemudian klik link ‘Gabung’ di Gelombang 23 jika sudah dibuka.

Meski demikian, hingga kini pihaknya belum memastikan kapan jadwal atau tanggal pasti Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka pada tahun 2022, sebab hal tersebut disebutkan masih menunggu hasil rapat dengan berbagai pihak.

Pihaknya sendiri diketahui telah memiliki target terkait jadwal atau tanggal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23. Disebutkan bahwa target tersebut nantinya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022.

Itulah informasi lengkap mengenai Kartu Prakerja gelombang 23 mulai dari metode atau cara yang akan dilakukan, serta cara pendaftaran yang dapat dilakukan dengan klik link di dashboard.***

Comments


EmoticonEmoticon