LAGI VIRAL! Pria Marah Dipersulit Bayar Pajak Motor Tapi Bisa Mudah Lewat Calo, Ini Faktanya

NKRIku.com – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria marah-marah mengaku dipersulit saat membayar pajak motor.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck dilansir pada Rabu (22/12/2021).

Dalam video tampak, seorang pria mendapatkan penolakan pembayaran pajak kendaraan bermotor karena nama yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) berbeda dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tetapi, pada akhirnya proses pembuatan STNK itu tetap bisa dilakukan saat si pria menggunakan jasa calo. Terdapat dua video yang diunggah di akun tersebut.

Video pertama menampilkan seorang pria berusaha membayar pajak kendaraan bekas yang ia miliki. Tetapi permintaannya ditolak sebab nama yang ada di STNK dan KTP berbeda.

Petugas lantas meminta agar sebelum bayar pajak kendaraan dilakukan, si pria itu melakukan proses balik nama terlebih dahulu.

Tetapi sang pria menolak karena ia mengaku belum memiliki uang.

“Saya ini bayar pajak, ada uang untuk bayar pajak. Tapi belum bisa balik nama,” ujar pria itu.

Saling rekam erjadi antara si pria ini dan petugas pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Peristiwa berlanjut melalui video kedua, ketika pria itu berhasil untuk membayar pajak kendaraan yang dipersulit.

Namun, saat itu pria tersebut menggunakan jasa calo lewat Samsat yang sama menolaknya karena alasan belum balik nama.

“Kan dua hari lalu bilang saya ga bisa nyamsat karena belum balik nama. Ya ternyata sudah selesai. Baru dari sini prosesnya selesai. Tetapi lewat calo. Justru yang sendiri nyamsat ga lewat calo. Ibu bilang tidak bisa. Jadi lebih banyak yang lewat calo,” kata sang pria kembali.

Video tersebut diduga pertama kali diunggah oleh akun Facebook Suara Bali pada 17 Desember 2021 dan telah dibagikan ulang sebanyak 11.000 kali dan dikomentari lebih dari 2.300 warganet.(***)

Comments


EmoticonEmoticon