KABAR GEMBIRA! Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair dengan Syarat dan Ciri Ini, Cek Daftar Bantuan BPNT Online di Sini

NKRIku.com – Simak informasi bansos sembako Rp2,4 juta cair kepada KPM dengan syarat dan ciri ini, segera cek daftar nama penerima bantuan BPNT online di sini.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos sembako atau BPNT 2022 bisa mendapat suntikan dana sebesar Rp2,4 juta.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT sendiri merupakan salah satu program dari pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat.

Diberikannya BPNT atau bansos sembako ini untuk membantu masyarakat miskin atau rentan miskin dengan membelikan saldo untuk berbelanja bahan pokok.

Bahan pokok yang bisa dibeli dari dana atau saldo bansos sembako BPNT ialah kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, minyak dan beberapa bahan lainnya.

Jika masyarakat atau keluarga masuk dalam kriteria dan syarat penerima bansos sembako atau BPNT akan mendapat bantuan sebesar Rp200 ribu.

Bantuan BPNT bansos sembako ini akan disalurkan pemerintah setiap bulannya untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan dicairkan sebanyak 12 kali dalam setahun.

Sehingga jika dihitung secara total, masyarakat bisa mendapatkan dana bansos sembako BPNT sebanyak Rp2,4 juta.

Bansos sembako BPNT sendiri diberikan kepada masyarakat yang memiliki ciri KTP atau syarat seperti yang ditentukan pemerintah.

Selain itu penerima bansos sembako BPNT yang sudah memenuhi syarat penerima bantuan bisa cek daftar nama secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut syarat penerima bansos sembako BPNT yang akan mendapat bantuan Rp2,4 juta:

  • Masyarakat atau Warga Negara Indonesia atau WNI
  • Masyarakat miskin atau warga rentan miskin
  • Mereka yang terdampak pandemi covid-19
  • Tidak menerima bantuan lain yang serupa dari pemerintah
  • Bukan KTP berstatus ASN
  • Bukan mereka yang memiliki KTP sebagai Prajurit TNI
  • Bukan juga KTP berstatus anggota Polri.

Selanjutnya bagi penerima bansos sembako BPNT Rp2,4 juta yang sudah memenuhi syarat dan ciri di atas bisa cek daftar nama secara online.

Berikut cara penerima bansos sembako mengetahui daftar nama BPNT online:

  • Buka link cekbansos.kemensos.go.id di HP,
  • Masukan nama beserta alamat lengkap pada kolom yang tersedia (Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa)
  • Masukkan kode verifikasi yang tersedia pada layar HP,
  • Klik Cari Data.

Sistem pada cekbansos.kemensos.go.id kemudian akan menampilkan hasil sesuai dengan data yang ada mulai dari nama hingga alamat domisili KPM.

Sebagai informasi tambahan, penerima bansos sembako yang sudah terdaftar dan mendapat Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS bisa langsung menggunakan saldo BPNT untuk dibelanjakan.

Untuk membelanjakan saldo Kartu Sembako sendiri bisa langsung menuju ke E-Warong yang sudah bekerja sama dengan bank penyalur BPNT.

Itulah informasi bansos sembako Rp2,4 juta cair kepada KPM dengan syarat dan ciri ini, segera cek daftar nama penerima bantuan BPNT online di sini.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair dengan Syarat dan Ciri Ini, Cek Daftar Bantuan BPNT Online di Sini

Comments


EmoticonEmoticon