KEJAM! KKB Tembaki TNI Saat Perbaiki Jembatan, 1 Prajurit Gugur dan 3 Alami Luka Berat

NKRIku.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus berulah. Satu prajurit TNI tewas dan tiga lainnya luka berat akibat kontak tembak dengan kelompok separatis ini.

Pada Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 07.00 WIT terjadi kontak tembakk antara KKB dengan anggota Yon Zipur 20/PPA di Pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Kontak tembak itu menyebabkan satu orang anggota TNI gugur dan tiga lainnya luka berat.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron membenarkan adanya kontak senjata antara prajurit Yonzipur 20/PPA dengan KKB pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIT.

“Ya benar ada korban dari pihak TNI 1 orang gugur untuk sementara korban masih dievakuasi dan dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat Kampung Kumurkek Distrik Aifat,” kata Kapendam dikutip dari SINDOnews.

Hendra mengatakan baku tembak berawal saat anggota Yon Zipur 20/PPA yang akan melaksanakan perbaikan jembatan dari Kampung Faan Kahrio menuju ke lokasi jembatan dan terlibat kontak tembak dengan KKB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, Serda Miskel Rumbiak dikabarkan terkena tembak di area perut kanan.

Sementara itu, tiga anggota TNI lainnya mengalami luka berat.

Mereka yakni Serda Darusman yang terkena luka tembak di bagian lengan kiri, Prada Aziz terkena luka tembak di tangan kanan dan Prada Abraham yang terkena tembakan di paha kanan, pundak kanan dan lengan bagian kiri.

Saat ini, para korban masih dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat, Kabupaten Maybrat.

Rencananya, para korban akan di evakuasi ke RSAL Kota Sorong, menggunakan helikopter. (***)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prajurit TNI Gugur di Papua Barat, Ditembak KKB Saat Hendak Perbaiki Jembatan

Comments


EmoticonEmoticon