TERBARU! Cek Syarat Penerima Bantuan Sembako BPNT Januari 2022, Kunjungi Link Ini Untuk Tahu Penerima Bansos

NKRIku.com – Berikut informasi cek sekarang syarat penerima bantuan sembako BPNT dan kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu daftar penerima bansos.

Bantuan sembako yang juga akan disalurkan di tahun 2022 ini calon penerima bisa mengetahui syarat penerima bansos BPNT.

Bansos BPNT dari Kemensos juga bisa dicek status penerimanya secara online dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.

Namun perlu diingat, untuk penerima bantuan sembako BPNT yang terdaftar pada laman cekbansos.kemensos.go.id merupakan mereka yang sudah terdaftar di DTKS.

Untuk penerima yang belum terdaftar di DTKS bisa melakukan pengajuan supaya terdaftar dan bisa mendapatkan bantuan sembako BPNT 2022.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT juga memiliki syarat secara umum yang harus dipenuhi calon penerima selain terdaftar di DTKS.

Syarat yang diberikan pemerintah untuk bantuan sembako ini bertujuan supaya dalam penyaluran bansos BPNT bisa lebih tepat sasaran.

Sasaran bantuan sembako ini pada umumnya untuk masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdampak Covid-19 sekaligus akan menjadi prioritaskan penerima bansos BPNT 2022.

Penerima bansos sembako juga harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS, yang didapat dengan mendaftarkan diri sebagai penerima manfaat di DTKS.

Sementara tujuan bantuan BPNT atau bansos sembako ialah untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Namun ada beberapa kriteria masyarakat yang tidak bisa menerima bansos sembako BPNT ialah mereka anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Berikut ini adalah syarat penerima bansos sembako BPNT:

  • Warga miskin/rentan miskin
  • Tergolong warga terdampak Covid-19
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
  • Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako
  • Bukan merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Selanjutnya, jika masyarakat sudah memenuhi syarat di atas, sekaligus memiliki KKS yang terdaftar sebagai DPM, bisa mengecek status penerima secara online.

Berikut cara cek penerima BPNT atau bantuan sembako secara online di cekbansos.kemensos.go.id:

  • Buka laman cekbansos.kemensos.go.id di Hp atau perangkat lain
  • Masukkan data tempat domisili seperti Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  • Kemudian, masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP
  • Isi 8 huruf yang tertera dalam kotak kode, sesuaikan dengan yang ada di layar
  • Jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru
  • Terakhir, klik tombol CARI DATA

Demikian informasi cek sekarang syarat penerima bantuan sembako BPNT dan kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu daftar penerima bansos.***

Comments


EmoticonEmoticon