INFO PENTING! Kapan PKH Tahap 1 Cair pada Februari 2022? Daftar Nama Penerima Bansos Cek di Link dan Aplikasi Ini

NKRIku.com – Jadwal kapan PKH tahap 1 akan cair pada bulan Februari 2022, berikut cara cek daftar nama penerima yang dapat dilakukan untuk bansos lewat link dan aplikasi.

Masyarakat ataupun beberapa calon penerima bantuan dalam program PKH masih banyak yang menanyakan mengenai kapan dana yang akan diberikan oleh Kemensos ini akan cair pada tahap 1 tersebut.

Kepastian mengenai kapan PKH tahap 1 yang dilanjutkan pada Februari 2022 kali ini cair sebelumnya telah dipastikan oleh pihak Kemensos sendiri telah memastikan sebelum melakukan penyaluran.

Selain telah memastikan kapan bantuan dana dalam program PKH ini cair, pihak Kemensos sendiri juga telah memberikan cara yang dapat dilakukan untuk cek daftar nama penerima bansos.

Nantinya proses untuk cek daftar nama penerima bantuan program PKH ini sendiri dapat dilakukan dalam 2 cara, yaitu dengan menggunakan link resmi Kemensos dan aplikasi Cek Bansos.

Langkah cek daftar nama penerima bansos PKH sendiri membutuhkan syarat yang harus disiapkan. Salah satunya adalah KTP yang menggunakan identitas untuk mengisi berbagai kolom di dalamnya.

Lebih lanjut, berikut merupakan cara cek daftar nama penerima yang dapat dilakukan untuk melihat apakah nama Anda masuk ke dalam penerima bansos PKH pada Februari atau tidak melalui link dan aplikasi:

  1. Masuk ke link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.
  2. Masukkan alamat legkap mengenai provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan/desa.
  3. Nama lengkap seperti yang tertera dalam KTP.
  4. Isi kode verifikasi yang telah diberikan.
  5. Terakhir, klik ‘Cari Data’.
  6. Maka akan muncul identitas tersebut apakah sudah masuk penerima atau belum.

Masyarakat yang telah memastikan nama dirinya masuk ke dalam daftar penerima kemudian dapat mengetahui kapan jadwal PKH cair pada tahun 2022.

Berikut jadwal cair bantuan PKH seperti yang telah ditetapkan oleh Kemensos sebagai penyelenggara program bantuan:

-Tahap 1: Januari hingga Maret 2022

-Tahap 2: April hingga Juni 2022

Tahap 3: Juli hingga September 2022

-Tahap 4: Oktober hingga Desember 2022

Penerima program bantuan PKH sendiri nantinya dapat mengambil program bantuan PKH sendiri nantinya akan dapat dilakukan dengan melalui berbagai rekening bank Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Agar dapat melakukan pengambilan dana bantuan PKH pada bulan Februari 2022 ini terdapat beberapa syarat yang harus dibawa saat mencairkan seperti adanya KTP, KK, dan surat rekomendasi.

Demikianlah informasi yang dapat diberikan mengenai kapan jadwal PKH cair pada Februari 2022 lengkap dengan cara cek daftar nama penerima bantuan yang dapat dilakukan lewat link dan aplikasi.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Kapan PKH Tahap 1 Cair pada Februari 2022? Daftar Nama Penerima Bansos Cek di Link dan Aplikasi Ini

Comments


EmoticonEmoticon