INFO RESMI! Bansos Sembako Cair Rp 600 Ribu ke Pemilik KTP Ini Februari 2022, Cek Daftar Penerima BPNT di Sini

NKRIku.com – Hore! Bansos Sembako cair Rp 600 ribu ke pemilik KTP ini pada Februari 2022. Simak cara cek online daftar penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan bahwa Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Bansos Sembako untuk tiga bulan pertama akan dicairkan sekaligus.

Pihaknya juga akan langsung melakukan transfer ke penerima dan akan dibantu oleh PT Pos Indonesia agar proses penyalurannya bisa lebih cepat.

“Untuk percepatan penyaluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung,” ujar Risma dikutip Berita DIY dari ANTARA 20 Fberuari 2022.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (KemenkoPMK), Bansos Sembako disalurkan melalui PT Pos Indonesia secara rapel untuk penyalurn Januari hingga Maret 2022.

Sehingga jika dalam satu bulan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT dapat Rp 200 ribu, maka pada bulan Februari 2022 ini akan menerima Rp 600 ribu sekaligus (Januari, Februari, dan Maret 2022).

“Salur sembako direncanakan mulai tanggal 22 Februari 2022.” tulis laman resmi tersebut pada 17 Februari 2022.

Berikut cara mengetahui apakah pemilik KTP bisa dapat Bansos Sembako Rp 600 ribu Februari 2022 atau tidak:

  1. Download Aplikasi Cek Bansos di Play Store
  2. Install aplikasi tersebut di handphone
  3. Registrasi terlebih dahulu jika belum memiliki akun
  4. Siapkan NIK, KTP, dan KK
  5. Isi data diri selengkap mungkin
  6. Foto selfie dengan KTP
  7. Lakukan verifikasi dengan kode OTP yang dikirim via email
  8. Jika sudah berhasil, login kembali ke Aplikasi Cek Bansos
  9. Buka menu Cek Bansos
  10. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai KTP
  11. Setelah itu akan muncul informasi apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak

Pemilik KTP yang bisa dapat Bansos Sembako Rp 600 ribu Februari 2022 adalah mereka yang terdaftar BPNT di Aplikasi Cek Bansos maupun link cekbansos.kemensos.go.id.

Proses pengecekan di link cekbansos.kemensos.go.id juga sangat mudah. Buka link tersebut lalu masukkan data diri dan klik tombol Cari Data.

Setelah itu akan muncul informasi apakah terdaftar sebagai penerima bantuan ini atau tidak.

Berikut beberapa informasi yang muncul di link tersebut:

  1. Data diri penerima
  2. Jenis bantuan yang diterima
  3. Periode penyaluran bantuan
  4. Progres pencairan bantuan
  5. Status pencairan bantuan

Pemilik KTP yang tidak pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah dan memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri sendiri, keluarga atau orang lain untuk dapat BPNT ini via Aplikasi Cek Bansos.

Itulah pemilik KTP yang bisa dapat Bansos Sembako Rp 600 ribu cair Februari 2022 dan cara cek online daftar penerima bantuan BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Hore! Bansos Sembako Cair Rp 600 Ribu ke Pemilik KTP Ini Februari 2022, Cek Daftar Penerima BPNT di Sini

Comments


EmoticonEmoticon