Karena Mau Daftar TNI, Pengantin Pria di NTB Ini Kabur Saat Akad Nikah: Pilih Nikah Siri Tapi Wanita Sudah Hamil

NKRIku.com – Muhammad Riski Dalaga, pengantin pria yang tega meninggalkan mempelai wanita saat hari H akad nikah di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata punya mimpi menjadi anggota TNI.

Riski sejak awal juga menolak menikah secara resmi karena masih ingin mengejar mimpinya itu.

“Saya disuruh tunggu dulu nanti bulan 4 setelah pulang ikut tes TNI baru dia (setuju) nikah meriah,” kata Wanda kepada detikcom, Rabu (9/2/2022).

Menurut Wanda, selama ini Riski memang tidak sepenuh hati untuk segera menikahinya. Meski Wanda telah hamil anak Riski dengan usia kandungan 5 bulan, tapi Riski hanya ingin menikahi Wanda dengan status pernikahan siri dan tidak digelar secara meriah.

“Dia sempat cerita sama saya karena dia nggak mau nikah resmi, dia tidak mau nikah pakai undangan karena dia mau ikut tentara,” katanya.

Hanya, pihak keluarga Wanda tidak menyetujui permintaan Riski yang ingin menikah secara siri. Alasannya, Wanda sudah hamil 5 bulan.

“Dia nggak mau gembor-gemborin, setelah saya cerita ke keluarga saya, pihak keluarga saya tidak ada yang setuju,” ungkap Wanda.

Wanda mengatakan Riski sebenarnya sempat ikut ke KUA setempat. Hanya, pihak KUA menunda akad nikah yang dijadwalkan pada Sabtu (5/2) malam menjadi Senin (7/2).

“Kemarin Kamis (3/2) kami sama-sama pergi ke KUA saya pergi dengan kakak saya, dia pergi dengan kakeknya. Kita ketemu di situ,” katanya.

Kemudian, pada hari-H akad nikah, Riski tak kunjung datang sehingga Wanda terpaksa berdiri sendiri di pelaminan dan viral di media sosial. Sementara Riski diduga kabur ke Kota Mataram.

Kini polisi mulai mengusut kasus ini setelah pihak Wanda melapor ke polisi atas tuduhan penipuan. Polisi masih mendalami apakah perbuatan Riski tergolong pidana atau bukan.

Penyidik juga masih memeriksa sejumlah saksi terkait. Sementara Riski selaku terlapor belum dapat dimintai keterangan karena masih berada di Kota Mataram.

“Si laki-laki itu pun saat ini sedang di Mataram dan dikabarkan akan ke pulang ke Dompu hari ini,” kata Kasi Humas Polres Dompu Ipda Ahmad Marzuki kepada detikcom Rabu (9/2).

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul Pengantin Pria Kabur di NTB Sempat Tolak Akad Nikah karena Mau Daftar TNI

Comments


EmoticonEmoticon