Kasus Beli Mobil Pakai Dana Bansos, DPRD Kuningan Geram: Jangan Main-Main Dengan Bansos!!

NKRIku.com – Kasus pembelian mobil menggunakan dana bansos di Desa/Kecamatan Jalaksana membuat geram Sri Laelasari, anggota DPRD Kuningan. Politisi Gerindra ini meminta agar jangan main-main dengan anggaran bansos.

“Gak boleh main-main dengan bansos ini. Aturannya jelas kok. Kalau memang betul terjadi (penyalahgunaan, red), Dinsos harus segera turun langsung ke lapangan. Jangan biarkan ada oknum yang main-main dengan bansos,” pinta ketua PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Kuningan tersebut, Jumat (25/2/2022).

Sri mengatakan, dimasa pandemi ini banyak rakyat yang hidupnya tidak menentu.

Bahkan Kuningan masuk kategori miskin ekstrim. Maka, dana bansos yang bertujuan untuk mengatasi hal itu tidak boleh “diutak-atik”.

“Jelas aturannya. Kena sanksi hukum kalau mempermainkan anggaran bansos,” tegas politisi perempuan yang getol turun ke desa-desa itu.

Diakui Sri, saat bertemu konstituen dirinya kerap dihujani pertanyaan dari masyarakat menyangkut dana bansos.

Baik itu terkait kartu ATM yang dititipkan, sangkaan tidak tepat sasaran dan lainnya. Pertanyaan tersebut muncul dari banyak desa di Kuningan.

“Harus ada uji lapangan ke tiap desa. Biar haqul yakin. Ini mesti jadi perhatian serius dinas terkait. Dan untuk dewannya, di kita itu ada komisi yang membidangi masalah bansos yaitu komisi 4,” jelasnya.

Meski Sri bukan komisi 4, dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan ia meminta agar kasus yang terjadi di Desa Jalaksana menjadi bahan perhatian serius stakeholder untuk ditindaklanjuti.

Bukan hanya sekadar Desa Jalaksana, problematika bansos di desa lainnya se Kuningan pun mesti terpecahkan.

“Ada Dinas Sosial. Dan kalau menyangkut aparatur desa, DPMD juga jangan diam saja. Ini wajib hukumnya. Karena urusan dana bansos ini tegas bahwa setiap pemangku jabatan dilarang bermain-main,” tandas Sri. (***)

Artikel ini telah tayang di kuninganmass.com dengan judul Jangan Main-Main Dengan Bansos

Comments


EmoticonEmoticon