NGERI! Kecelakaan Maut Bus di Bantul Tewaskan 13 Orang, Korban Rombongan Konveksi dari Solo

NKRIku.com – Kecelakaan bus di Bukit Bego, Bantul, menewaskan 13 orang. Rombongan wisatawan itu berasal dari pabrik konveksi di Solo.

Awalnya dari Hutan Pinus Mangunan dan akan melanjutkan perjalanan wisata ke Pantai Parangtritis Bantul.

“Diduga penyebab kecelakaan karena rem mengalami blong. Namun insiden ini masih dalam penyelidikan,” ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono, Minggu (6/2/2022).

Kecelakaan tunggal bus pariwista terjadi di Bukit Bego, Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul pukul 13.37 WIB. Dugaan awal bus tersebut remnya blong, sehingga saat melaju di turunan tidak terkendali dan menarak tebing di lokasi kejadian.

Atas kejadian itu, dilaporkan 13 orang meninggal dunia, termasuk sopir bus dan lainnya mengalami luka-luka.

Mereka dirawat di beberapa rumah sakit, seperti RSUD Panembangan Senopati, Bantul, PKU Muhammadiyah Bantul dan RS Nur Hidayah, Jetis serta Puskesma Imogiri.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian bus pariwisata dengan nopol AD 1507 EH yang dikemudikan Feriyanto (35) warga Kadipiro, Surakarta, Jawa Tengah yang membawa 40 penumpang melaju dari arah timur Mangunan, Dlingo ke barat arah Imogiri.

Sampai di lokasi kejadian diduga kurang hafal medan serta rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga saat di turunan bus melaju dengan kencang.

Karena tidak bisa mengendalikan laju bus, akhirnya menabrak tebing Bukit Bego kemudian masuk ke selokan.

Kerasnya hantaman mengakibatkan sejumlah korban terlempar ke luar dari dalam bus.

Hal itu menyebabkan 13 orang meninggal dunia, temasuk sopir dan puluhan orang mengalami luka-luka. (***)

Artikel ini telah tayang di nasional.okezone.com dengan judul Kecelakaan Maut Bus di Bantul Tewaskan 13 Orang, Korban Rombongan Konveksi dari Solo

Comments


EmoticonEmoticon