Setelah Dinasihati Para Ulama! Akhirnya Dorce Tersadarkan, Pasrah Soal Wasiat Meninggalnya: Ini Katanya

NKRIku.com – Dorce Gamalama akhirnya pasrah soal keinginannya untuk dimakamkan sebagai seorang perempuan yang menuai pro dan kontra.

Diketahui, beberapa ulama ikut menanggapi wasiat Dorce di akun Youtube milik Denny Sumargo, termasuk melayangkan ketidaksetujuan mereka.

Menanggapi hal tersebut, Dorce kembali angkat bicara. Dia meminta agar pihak yang tak setuju dengan wasiatnya tersebut mau mengurus jenazahnya kelak saat dia dinyatakan telah meninggal dunia.

“Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum, orang sudah mulai banyak membicarakan kematian saya. Seandainya memang saya meninggal, uruslah jenazah saya,” ucap Dorce Gamalama dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Selasa (1/2/2022).

Lewat video, Dorce juga mempersilahkan siapa saja yang mau mengurus jenazahnya, entah laki-laki atau perempuan. Dia bahkan mengaku ikhlas dengan hal tersebut.

“Seandainya laki-laki yang urus, uruslah. Seandainya perempuan yang urus, uruslah sesuai dengan kelamin yang saya miliki,” tuturnya.

“Insyaallah saya ikhlas, memerintah saya pun ikhlas. Insyaallah saya ikhlas,” ujar Dorce.

Sebagaimana diketahui, untuk urusan kematian Dorce mengaku sudah mempersiapkan segala keperluan tanpa harus merepotkan orang lain.

Selain sudah mempersiapkan kain kafan, Dorce juga mengaku sudah menyiapkan liang kuburnya sendiri, di halaman masjid yang ia dirikan, di kawasan, Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Karena saya punya kain kafan sendiri. Saya punya kuburan sendiri. Ya saya punya sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya ada masjid, di masjid itu saya berpulangnya,” kata Dorce Gamalama.

Sementara, Dorce Gamalama diketahui lahir sebagai seseorang berjenis kelamin laki-laki dan memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Namun pada 1983, Dorce Gamalama memilih untuk melakukan operasi pergantian kelamin menjadi seorang perempuan di salah satu rumah sakit di Surabaya.(***)

Artikel ini telah tayang di Celebrities.id dengan judul Dorce Gamalama Akhirnya Pasrah soal Wasiat Kontroversi: Insyaallah Saya Ikhlas

Comments


EmoticonEmoticon