INFO PENTING! Bantuan BPNT Rp600 Ribu Kapan Cair? Cek Bansos Sembako Cukup Lewat HP Buka Link Ini

NKRIku.com – Simak informasi bantuan BPNT Rp600 ribu kapan cair? cek bansos sembako cukup lewat HP buka cekbansos.kemensos.go.id cair bulan Maret 2022.

Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp600 ribu masih dicairkan untuk KPM di bulan Maret 2022.

Pencairan bansos BPNT sebesar Rp600 ribu ini merupakan bentuk percepatan penyaluran bansos dari pemerintah.

Semula bansos sembako BPNT di berikan kepada KPM sebesar Rp200 ribu, dan disalurkan setiap bulan dalam periode satu tahun.

Namun sekarang khusus Januari hingga Maret 2022 dilakukan rapel pencairan bansos BPNT oleh pemerintah.

Sehingga KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT akan mendapat dana sebesar Rp600 ribu di bulan Maret 2022.

Tidak hanya nominal yang dijadikan satu oleh pemerintah, pencairan dana BPNT Rp600 ribu juga disalurkan secara tunai melalui Kantor Pos Indonesia.

Sebagai informasi percepatan prenyaluran dana tunai BPNT Rp600 ribu dari pemerintah sudah mulai disalurkan sejak 22 Februari 2022 lalu.

Jadi untuk masyarakat atau KPM yang belum mencairkan dananya bisa segera lakukan pencairan dana BPNT Rp600 ribu sekarang.

Masyarakat atau KPM yang ingin mengetahui atau cek daftar nama penerima bansos sembako BPNT bisa menggunakan HP masing-masing.

Caranya cukup buka browser HP dan menuju laman resmi Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti langkah dibawah ini.

Berikut cara cek daftar nama penerima bansos sembako BPNT Maret 2022:

  • Buka link cekbansos.kemensos.go.id melalui browser HP
  • Masukkan alamat lengkap berupa Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  • Masukkan nama lengkap sesuai KTP
  • Klik cari data
  • Setelah itu akan didapati informasi apakah anda termasuk penerima bansos sembako BPNT Rp600 ribu atau tidak

Selanjutnya jika sudah terdaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp600 ribu, KPM bisa langsung mendatangi Kantor Pos Indonesia sesuai jadwal yang sudah diberikan.

Jika sudah mendapat dana BPNT Rp600 ribu, KPM diwajibkan untuk membeli bahan pokok sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Demikian informasi bantuan BPNT Rp600 ribu kapan cair? cek bansos sembako cukup lewat HP buka cekbansos.kemensos.go.id cair bulan Maret 2022.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Bantuan BPNT Rp600 Ribu Kapan Cair? Cek Bansos Sembako Cukup Lewat HP Buka cekbansos.kemensos.go.id Maret 2022

Comments


EmoticonEmoticon