INFO PENTING! Dana BPNT Rp 600 Ribu Masih Cair, Simak Cara Cairkan Melalui Kantor Pos Indonesia

NKRIku.com – Berikut cara cairkan bantuan dalam program BPNT tahap 1 pada Maret 2022 kali ini.

Pada program BPNT tahap 1 yang rencananya akan berakhir pada bulan Maret 2022 kali ini diketahui sejumlah penerima dapat mencairkan bantuan.

Pasalnya pemerintah melalui Kemensos telah menetapkan bahwa dana bantuan BPNT tahap 1 nantinya akan dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Proses penyaluran dana bantuan pada BPNT tahap 1 ini sendiri sebelumnya telah dilakukan tepatnya pada akhir bulan Februari 2022 yang lalu.

Sedangkan proses penyaluran BPNT tahap 1 lebih lanjut, dilakukan pada bulan Maret 2022 hingga seluruh penerima mendapatkan dana tersebut.

Jumlah dana yang didapatkan pada program BPNT tahap 1 ini pun dilakukan penggabungan atau rapel, sehingga jumlah yang didapatkan yaitu Rp 600 ribu.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta di Maret 2022, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos Sembako

Sebelum nantinya dapat melakukan ambil atau cairkan dana bantuan BPNT tahap 1, masyarakat dapat terlebih dahulu memastikan diri masuk sebagai penerima.

Proses untuk memastikan diri sebagai penerima bantuan BPNT ini dapat dilakukan dengan cek melalui link Kemensos dengan cara berikut ini:

-Masuk ke laman resmi dengan klik link cekbansos.kemensos.go.isld

-Kemudian isi alamat lengkap yang dimiliki seperti provinsi, kota/kabupaten, dan kecamatan/desa

-Lalu masukkan nama lengkap seperti yang tertera atau ditulis di dalam KTP penerima

-Selanjutnya, isikan kode verifikasi seperti yang telah didapatkan di dalam laman resmi tersebut

-Langkah terakhir adalah dengan memilih menu ‘Cek Data’

-Jika masuk menjadi penerima maka nantinya akan muncul notifikasi bahwa identitas tersebut merupakan penerima bantuan.

Setelah memastikan diri masuk sebagai penerima dalam program bantuan BPNT tahap 1 pada Maret 2022 kali ini maka kemudian dapat menyiapkan berbagai berkas.

Sejumlah berkas yang perlu untuk dipersiapkan sebelum nantinya melakukan ambil dana bantuan BPNT adalah sebagai berikut ini:

-Surat Undangan

-Kartu Tanda Penduduk

-Kartu Keluarga

Jika telah menyiapkan berbagai berkas tersebut kemudian dapt hadir atau datang ke Kantor Pos Indonesia sesuai dengan yang tertera dalam Surat Undangan.

Kemudian petugas nantinya akan melakukan verifikasi terhadap berbagai berkas hingga nantinya berhak mendapatkan dana bantuan BPNT senilai Rp 600 ribu.

Disisi lain, hingga sampai saat ini di berbagai daerah di Indonesia masih menyatakan melakukan penyaluran dana bantuan BPNT ke sejumlah penerima.

Berbagai daerah yang masih melakukan penyaluran sana BPNT tahap 1 tersebut menargetkan bahwa tahapn pencairan rencananya ditargetkan akan terpenuhi pada akhir Maret 2022.

Demikianlah informasi lengkap mengenai cara yang dapat dilakukan dalam rangka ambil atau cairkan dana bantuan BPNT tahap 1 pada Maret 2022 kali ini.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Dana BPNT Rp 600 Ribu Masih Cair pada Maret 2022, Simak Cara Cairkan Melalui Kantor Pos Indonesia

Comments


EmoticonEmoticon