KABAR BAIK! Bansos Untuk 2,7 Juta PKL dan Nelayan Cair Mulai Hari Ini, Urus Segera

NKRIku.com – Kabar baik buat para pedagang kaki lima dan , bantuan sosial () khusus dipastikan cair mulai hari ini.

Dimulainya pencairan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers rutin update penanganan pandemi COVID-19.

Menurut Airlangga, bantuan ini menyasar 1 juta pedagang kaki lima serta sebanyak 1,7 juta nelayan.

Personel TNI dan Polri yang ditugaskan sebagai penyalur, mulai membagikan bantuan pada Senin (14/3).

“Bantuan untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan jumlahnya 1 juta untuk dan warung, nelayan 1,7 juta melalui TNI/Polri, sudah mulai dicairkan. Tadi di Labuan Bajo sudah diberikan kepada nelayan,” jelas Airlangga dalam konferensi pers yang disiarkan virtual, Senin (14/3).

Adapun besaran bantuan yang dikucurkan ini adalah masing-masing mendapatkan manfaat sebesar Rp 600.000.

Selain itu, Airlangga memastikan bahwa penyaluran program keluarga harapan (PKH) pada kuartal pertama sudah mencapai 100 persen.

Sedangkan program sembako, sudah disalurkan dengan besaran dana Rp 11,3 triliun untuk 18,8 juta keluarga penerima manfaat.

Selanjutnya, program pelatihan dan insentif Prakerja yang saat ini sudah dimulai gelombang ke-23 pendaftaran, akan dilanjutkan untuk kuota gelombang ke-24.

“Segera dimulai gelombang ke-24 yang ditargetkan untuk 300.000 dan ini dimulai pendaftaran tanggal 17 Maret, pada Kamis pagi jam 10.30 WIB,” pungkas Menko Airlangga.(***)

Artikel ini telah tayang di kumparan.com dengan judul Kabar Baik! Bansos untuk 2,7 Juta PKL dan Nelayan Cair Mulai Hari Ini

Comments


EmoticonEmoticon