Setan dan Jin Usil Masih Bisa Ganggu Loh Saat Beribadah? Baca Doa Ini agar Diri Terlindungi Kata Ustadz Adi Hidayat

NKRIku.com – Allah SWT menciptakan jin dan manusia bukan tanpa alasan, mereka diciptakan semata-mata hanya untuk beribadah kepada-Nya.

Tak sedikit umat muslim, terutama ketika mereka beribadah kepada Allah SWT selalu ada godaan dari setan maupun jin.

Lantas, bagaimana cara mengatasi godaan setan atau jin tersebut, terutama yang menggoda dalam hal ibadah?

Berikut adalah penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat terkait doa agar kita selalu terlindungi dari godaan setan maupun jin.

Dikutip PortalJember.com dari kanal YouTube Audio Dakwah yang diunggah pada 14 Februari 2022, simak selengkapnya penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan untuk menghadapi godaan setan maupun jin dalam sholat, hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara kita berta’awudz.

“Berta’awudz, maksudnya adalah berlindung kepada Allah SWT, untuk bacaan-bacaannya ada bacaan dari Al-Quran langsung, ada yang disingkat, ada yang juga ayat-ayat Quran,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat ada bacaan-bacaan umum yang bisa kita biasakan untuk dibaca setiap harinya, terutama setelah selesai sholat.

“Ada empat surat yang berbeda, ada pada HR Abu Daud: 1523 yang diperintahkah Rasulullah SAW yaitu Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas, itu dibiasakan, yang satu lagi Al-Baqarah ayat 255, ” kata Ustadz Adi Hidayat.

Adapun surat Al-Baqarah ayat 255 ini berada di posisi paling kiri di pertengahan yang dikenal dengan bacaan Ayat Kursi.

Bacaan Ayat Kursi

“Kalau antum biasakan baca bacaan ayat-ayat itu, maka diantaranya khanzab itu, setan-setan yang menggoda dalam ibadah akan lemah, mengakhiri godaannya,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Apabila kita berada dalam kondisi sulit merespon, mulai ada rasa malas, maka coba untuk biasakan baca doa-doa tadi.

Kemudian, Ustadz Adi Hidayat juga menambahkan ada satu hal lagi yang mudah untuk dibaca dan lebih ringkas menggunakan kalimat ini.

“Bisa menggunakan kalimat yang ringkas dari Nabi Muhammad,

“Kalau ada godaan yang tidak mudah, Anda mau ibadah baik sholat, baca Al-Quran dan lain sebagainya, isti’adzah, mohon isti’adzah”

“Kalau Anda ada was-was segala macam sebelum sholat ya ta’awudz, minta perlindungan kepada Allah,” imbuhnya.***

Comments


EmoticonEmoticon