SUDAH PANTAS DAPAT? Cek Dulu Ciri Warga Miskin Yang Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu Maret Disini

NKRIku.com – Berikut ciri warga miskin yang dapat Bansos Sembako Rp600 ribu bulan Maret, BPNT sudah cair sejak tanggal 22 Februari 2022, cek di sini.

Bansos Sembako Rp600 ribu merupakan rapelan BPNT tiga periode yakni periode bulan Januari, Februari, dan Maret yang dicairkan mulai tanggal 22 Februari 2022 lalu.

Pencairan Bansos Sembako (BPNT) Rp600 ribu dilakukan oleh Kemensos melalui Kantor Pos, sehingga dana bantuan bisa diambil secara langsung melalui Kantor Pos.

Adapun Bansos Sembako (BPNT) Rp600 ribu hanya bisa diambil di Kantor Pos oleh warga miskin yang memiliki ciri berikut:

  • Terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera
  • Memiliki KTP dan KK

Apabila termasuk warga miskin dengan ciri di atas, anda bisa segera cek apakah dapat Bansos Sembako (BPNT) Rp600 ribu atau tidak dengan cara berikut:

  • Buka link cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan alamat meliputi Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  • Masukkan nama lengkap
  • Klik cari data
  • Setelah itu akan didapati informasi apakah anda termasuk penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu atau tidak

Sebagai informasi tambahan Bansos Sembako atau BPNT Rp600 ribu yang cair di Kantor Pos dijadwalkan segera rampung disalurkan di akhir bulan Maret atau tanggal 31 Maret 2022 mendatang.

Bansos Sembako atau BPNT merupakan program bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemensos kepada warga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Warga miskin bisa mendapatkan bantuan uang sebesar Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 juta per tahun jika terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT.

Dana bantuan yang diterima wajib dipakai untuk membeli bahan kebutuhan pangan pokok seperti beras, lauk pauk, telur, gula pasir, sayur mayur, dan buah-buahan.

Demikian informasi ciri warga miskin yang dapat Bansos Sembako Rp600 ribu bulan Maret, serta cara cek daftar penerima BPNT yang sudah cair sejak tanggal 22 Februari 2022.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Ciri Warga Miskin Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu Maret, BPNT Cair Sejak 22 Februari 2022, Cek di Sini!

Comments


EmoticonEmoticon