PENTING! Apakah Jasad Orang yang Tidak dikubur Dapat Siksa Kubur? Inilah Jawaban Buya Yahya

NKRIku.com – Ada berbagai hal yang membuat jasad orang tidak dikubur langsung. Salah satunya ketika seseorang mengalami kecelakaan dan tidak memungkinkan untuk dikubur secara normal.

Lalu apakah jasad orang yang tidak dikubur dengan normal akan mendapatkan siksa kubur? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasan Buya Yahya berikut ini.

Dilansir PortalJember.com dari kanal youtube Al-Bahjah TV yang diunggah pada tanggal 30 Juni 2019, berikut pemaparan Buya Yahya mengenai jasad orang tidak dikubur dan siksa kubur.

Sebelum membahas siksa kubur, perlu diketahui bahwa semua orang melewati empat fase yaitu alam rahim, alam dunia, alam barzah dan alam akhirat.

Buya Yahya mengatakan, “Alam rahim dan alam dunia mana yang gede? Rahin sempit, dibanding alam dunia tentu jauh”.

“Dan ternyata alam dunia dibanding alam barzah itu seperti rahim dan dunia,” tambah pria berkacamata ini.

Pada dasarnya, penyimpanan jasad seseorang ada di alam dunia. Namun ketika sudah masuk alam barzah, maka hal itu sudah menjadi kuasa Allah SWT.

“Yang harus kita yakini, disitu ada namanya siksa dan nikmat kubur dari Allah SWT serta pertanyaan malaikat munkar nakir. Hal ini berlaku untuk siapapun,” ucap pemimpin Pondok Pesantren Al Bahjah tersebut.

Lalu, bagaimana jika kondisi tubuhnya hancur atau jasadnya harus melewati proses pembakaran terlebih dahulu.

Buya Yahya menegaskan, “Allah akan membawanya ke alam barzah, kalaupun ternyata ada jasad yang berantakan. Maka Allah akan mengembalikan semua itu”.

“Kemudian akan diberikan nikmat dan siksa kubur untuk orang yang ahli maksiat,” tambah Buya Yahya.

Dengan demikian, orang yang meninggal dunia lalu masuk alam barzah. Maka ia akan merasakan siksa dengan ruh dan jasadnya, khusus jasad yang sudah hancur akan dikembalikan lagi oleh Allah.***

Artikel ini telah tayang di portaljember.pikiran-rakyat.com dengan judul Apakah Jasad Orang yang Tidak dikubur Mendapat Siksa Kubur? Inilah Jawaban Buya Yahya

Comments


EmoticonEmoticon