SELAMAT! BPUM Sudah Cair ke 12 Ribu UMKM di Wilayah Ini, Link Cek Nama Penerima Disini

NKRIku.com – Berikut info tentang BPUM yang sudah cair ke 12 ribu UMKM di wilayah berikut beserta link cek nama penerima bantuan bukan di eform.bri.co.id.

Kabar baik bagi UMKM yang sudah menunggu-nunggu jadwal kapan BPUM 2022 cair.

Pasalnya Pemerintah Daerah (Pemda) wilayah berikut sudah mendistribusi BLT kepada 12 ribu pelaku usaha.

UMKM juga bisa cek penerima BPUM 2022 melalui link yang disediakan oleh Pemerintah daerah. Dengan demikian bukan di link eform.bri.co.id.

Sebelumnya Pemerintah Pusat merencanakan BPUM 2022 dilanjutkan dan menyasar kepada lebih dari 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan BPUM tahun lalu sebesar Rp1,2 juta per penerima, bantuan yang disebut dengan nama lain BLT UMKM ini diberikan Rp600 ribu pada tahun ini.

Namun, Pemerintah Pusat dan Kemenkop UKM belum mengumumkan kembali kapan BPUM 2022 cair secara Nasional.

Lebih lanjut, ada kabar baik bagi pelaku UMKM yang berdomisili di Provinsi Riau. Pasalnya Pemda setempat telah mencairkan BPUM kepada 12 ribu pelaku usaha.

Syamsuar selaku Gubernur Riau menyerahkan Banpres BPUM kepada 12.266 UMKM secara simbolik untuk membangkitkan perekonomian kembali khususnya pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

Terlebih, setiap penerima mendapatkan uang BPUM senilai Rp1,2 juta dengan jumlah anggaran Rp14.719.200.000 dari APBD Provinsi Riau 2022.

“Hari ini BPUM sudah disalurkan. Bantuan ini untuk melanjutkan bantuan pada tahun-tahun sebelumnya dan sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi,” kata Syamsuar di Pekanbaru, dikutip dari ANTARA NEWS.

Bantuan ini disambut baik oleh salah satu pelaku UMKM yang bergerak di bidang usaha katering. Meldia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur Riau yang telah membantu kami memberikan modal bagi usaha kami. Bantuan ini akan saya gunakan dengan sebaiknya untuk pengembangan usaha katering,” ucapnya.

BPUM 2022 cair di Provinsi tersebut melalui PT Bank Riau Kepri yang diharapkan membantu masyarakat untuk pulih dari dampak pandemi.

Oleh karena itu, Bank Riau selaku lembaga penyalur BPUM juga menyediakan fasilitas cek penerima BPUM secara online.

Berikut ini link dan cara cek penerima BPUM 2022 di Provinsi Riau melalui website bankriaukepri.co.id.

  • Buka laman Google
  • Ketik bankriaukepri.co.id/brkweb/bpumriau (atau klik DI SINI)
  • Masukkan nomor KTP
  • Centang kolom captcha
  • Tap “Proses”

Biarkan sistem memproses selama beberapa detik yang nantinya akan menampilkan status penerima BPUM.

Selamat bagi UMKM yang dinyatakan sebagai penerima BPUM 2022 di Provinsi Riau maka bisa mengambil dana Rp1,2 juta di Bank Riau.

Demikian info BPUM 2022 yang sudah cair ke 12 ribu UMKM di Provinsi Riau beserta link dan cek penerima.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Selamat, BPUM Sudah Cair ke 12 Ribu UMKM di Wilayah Ini, Link Cek Nama Penerima Bukan di eform.bri.co.id

Comments


EmoticonEmoticon