ALHAMDULILLAH! BPNT Rp200 Ribu Cair Akhir Juli 2022 Ini ke Pemilik KTP Berikut: Cek Nama Penerima di Link INi

NKRIku.com – Simak kategori masyarakat pemilik KTP yang dapat BPNT senilai Rp200.000 di akhir Juli 2022 serta cara cek nama penerima melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan salah satu bansos regular Kemensos yang cair Rp200.000 setiap bulan kepada masyarakat pemilik KTP yang memenuhi syarat.

Maka dari itu, pemilik KTP bisa cek nama penerima terdaftar atau tidak untuk mendapatkan BPNT Rp200.000 di akhir Juli 2022 ini.

Kemensos menyediakan cara cek nama penerima BPNT secara online, salah satunya melalui resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Lantas bagaimana cara cek nama penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id?

Sebelum mengulas cara periksa nama penerima bansos di situs tersebut, siapa saja pemilik KTP yang bisa cek namanya di cekbansos.kemensos.go.id untuk bisa mencairkan BPNT bulan ini?

Kategori pemilik KTP penerima BPNT Kemensos

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Tergolong miskin atau rentan miskin
  3. Kehilangan pekerjaan karena terdampak Covid-19
  4. Bukan golongan penerima program bansos lain dari pemerintah
  5. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN)
  6. Bukan anggota TNI atau Polri
  7. Bukan pegawai BUMN/BUMD, dan perangkat desa
  8. Data KTP terdaftar di DTKS Kemensos

9.Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Golongan pemilik KTP di atas, bisa memastikan BPNT cair atau tidak di Juli 2022 ini dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id melalui HP atau laptop.

Sebelum cek nama penerima BPNT Juli 2022, pemilik KTP pastikan perangkat yang digunakan terkoneksi jaringan internet.

Berikut ini cara cek nama penerima bulan Juli 2022 ini dapat BPNT atau tidak.

  1. Login ke cekbansos.kemensos.go.id
  2. Pilih nama wilayah seperti nama provinsi, kabupaten atau kota, dan kelurahan atau desa sesuai KTP.
  3. Ketik nama lengkap sesuai KTP dan ketik ulang 8 huruf yang ada dalam kotak. (refresh jika kode huruf kurang jelas sesuai petunjuknya).
  4. Lalu klik tombol “Cari Data” agar sistem memproses data yang diinput.

Tunggu beberapa saat hingga sistem cekbansos.kemensos.go.id menampilkan hasil pencarian data yang sudah sinkron dengan data DTKS Kemensos.

Jika Anda penerima bansos Kemensos, maka akan muncul data diri, seperti nama penerima manfaat, jenis bansos, dan status apakah bantuan sudah disalurkan atau belum.

Adapun total dana BPNT yang cair dalam setahun senilai Rp2,4 juta.

Awalnya, BPNT Rp200.000 ini tidak bisa diberikan dalam bentuk uang tunai melainkan saldo belanja kebutuhan sembako, seperti, beras, ayam, daging, telur, dan buah di e-waroeng yang sudah bekerja sama dengan Himpunan Bank Himbara.

Akan tetapi, Kemensos pada tahun 2022 memutuskan bahwa dana BPNT bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai melalui Kantor Pos guna mempercepat penyalurannya.

Pencairan BPNT bulan Juli 2022 memang tidak dipastikan Kemensos, tetapi pemilik KTP bisa cek nama penerima secara rutin mulai tanggal 1 hingga 31 nanti.

Itulah kategori pemilik KTP yang dapat BPNT Rp200.000 di akhir bulan Juli ini, serta cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul BPNT Rp200.000 Cair Akhir Juli 2022 Ini ke Pemilik KTP Berikut, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Comments


EmoticonEmoticon