ASYIK! PKH Tahap 3 Masih Disalurkan Hingga Hari Ini, Cek Daftar Nama Penerima BLT dari Kemensos Cair Juli di Sini

NKRIku.com – Pemerintah masih menyalurkan bansos PKH tahap 3 hingga hari ini, cara cek nama penerima BLT dari Kemensos Juli akan diulas dalam artikel ini, simak hingga akhir.

Dengan besaran anggaran Rp28,7 triliun di tahun 2022, Kemensos menargetkan bansos PKH kepada 10 juta KPM yang terdata di DTKS.

Bansos PKH 2022 menyasar 7 kriteria, yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, siswa SD, SMP, SMA, lansia, hingga penyandang disabilitas.

Anda bisa cek secara online daftar nama penerima PKH 2022, yang mana saat ini telah memasuki tahap 3 dalam jadwal pencairan BLT dari Kemensos.

Berikut ini cara cek daftar nama penerima bansos PKH tahap 3 yang cair Juli 2022;

Anda hanya perlu login ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah masuk, pilih domisili, berupa provinsi, kabupaten/kota, kecataman, dan desa tempat Anda tinggal sesuai KTP

Kemudian input nama lengkap sesuai KTP yang Anda miliki.

Lalu ketik 8 huruf kode yang tertera dalam kolom yang telah disediakan.

Terakhir klik tombol cari data, sistem akan mencocokan Nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan wilayah yang diinput dan membandingkan dengan nama KPM penerima PKH tahap 3 pada bulan Juli 2022 di DTKS Kemensos.

Data penerima bansos PKH tahap 3 yang cair pada bulan Juli 2022 akan ditampilkan lengkap di laman tersebut, juga jadwal pencairan BLT.

Penyaluran bansos PKH tahap 3 pada tahun 2022 masih tetap dilakukan secara bertahap hingga 3 bulan ke depan, sesuai jadwal pencairan yang telah ditentukan Kemensos.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul PKH Tahap 3 Masih Disalurkan hingga Hari Ini, Cek Daftar Nama Penerima BLT dari Kemensos Cair Juli di Sini

Comments


EmoticonEmoticon