INFO PENTING! Kapan PKH 2022 Tahap 3 Masuk Bank Himbara? Cek dengan HP Android

NKRIku.com – Kapan PKH 2022 tahap 3 masuk Bank Himbara melalui bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN)? Yuk, coba cek di link bansos PKH dengan HP Android secara online.

PKH 2022 Tahap 3 merupakan salah satu dari empat tahapan untuk jadwal penyaluran tahun anggaran 2022 yang biasanya akan disalurkan pada rekening Bank Himbara.

Sesuai jadwal dalam tahapannya, PKH 2022 Tahap 3 akan disalurkan pada bulan Juli 2022 sampai September.

Beberapa daftar tahapan penyaluran sesuai dengan jadwalnya di tahun 2022 yang telah direncanakan untuk disalurkan kepada penerima manfaat oleh Kemensos.

Kapan PKH 2022 Tahap 3 masuk Bank Himbara? Berikut daftar tahapan penyaluran bansos PKH sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan:

Tahapan Pertama, Januari-Maret
Tahapan Kedua, April-Juni
Tahapan Ketiga, Juli-September
Tahapan Keempat, Oktober-Desember.

Adapun kebijakan yang dikeluarkan oleh kemensos terkait pemanfaatan Bansos PKH yang akan diberikan kepada KPM, yaitu sebagai berikut:

Pertama, Peningkatan kesehatan keluarga, seperti transportasi ke layanan kesehatan, makanan bergizi, kebutuhan perlengkapan kesehatan.

Kedua, Peningkatan pendidikan anak, seperti membatu uang transportasi anak ke sekolah, pendidikan dan biaya ekstrakurikuler, dan juga kebutuhan peralatan sekolah.

Ketiga, mengurangi beban keluarga dan meningkatkan pendapatan, seperti kebutuhan keluarga bisa terpenuhi, bisa menjadi tabungan, dan menjadi modal usaha.

Melihat daftara tahapan yang telah kita lihat dan ketahui serta beberapa kebijakan Kemenkes terkait pemanfaatan bansos PKH ini maka,bagi yang telah memenuhi syarat serta ketentuannya, bisa di cek uang masuk pada rekening himbara dengan cara ini.

Cara cek Bansos PKH 2022 Tahap 3 dengan HP android secara online:

  1. Login link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek namamu
  2. Kemudian isi formulir pencarian data penerima manfaat
  3. Input dan ketik alamat provinsi dan tempat tinggal lengkap penerima manfaat tahap tiga, disesuaikan dengan KTP pada formulir pencarian data.
  4. Input dan ketik alamat kabupaten atau kota tempat tinggal
  5. Input dan ketik alamat kecamatan sesuai domisili KTP
  6. Setelah formulir pencarian data penerima sudah diisi lengkap, kemudian tulis nama lengkap
  7. Kemudian ketik ulang kode OTP sesuai dengan yang tertera pada kolom di situs, kemudian klik ‘Cari Data’.
  8. Tunggu beberapa menit, maka data yang dicari akan segera muncul jika sudah terdaftar sebagai penerima.

Program bantuan sosial dari Kemensos ini diperuntukan dalam rangka penanganan dan pemberantasan angka kemiskinan serta upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul.

Kiranya Bansos ini bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadi, mengenai kapan PKH 2022 Tahap 3 masuk Bank Himbara melalui bank Himbara tentu sudah seharusnya masuk karena pada pola pencairannya adalah bulan Juli. Namun, bisa sambil dicek dengan cara tersebut untuk memastikan apakah sudah cair atau belum.***

Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul Kapan PKH 2022 Tahap 3 Masuk Bank Himbara? Cek dengan HP Android

Comments


EmoticonEmoticon