JANGAN SAMPAI TELAT! BLT BBM Tahap 1 Sedang Cair September 2022, Cek Nama Penerima di Link Ini

NKRIku.com – BLT BBM tahap 1 sedang dalam proses penyaluran oleh pemerintah di bulan September 2022 ini.

Pemerintah memberikan BLT BBM tahap 1 senilai Rp300.000 di bulan September 2022 untuk KPM yang telah terdata dalam DTKS Kemensos.

Masyarakat yang masuk data di DTKS Kemensos sudah bisa cek penerima BLT BBM tahap 1 September 2022 dengan mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui apakah masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM tahap 1 bulan September 2022 atau tidak.

Untuk diketahui, BLT BBM yang sedang disalurkan pemerintah pada bulan September 2022 ini merupakan tahap 1 penyaluran dari program pengalihan kenaikan subsidi BBM.

Setiap KPM nantinya akan mendapatkan BLT BBM sebesar Rp300.000 yang dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

BLT BBM 2022 sebetulnya akan diberikan dua kali senilai Rp300.000 kepada masing-masing KPM dalam jangka waktu empat bulan, yakni mulai September hingga Desember 2022 mendatang.

Sehingga jika ditotal, maka besaran bantuan BLT BBM yang didapatkan setiap KPM adalah sebesar Rp600.000.

Penyaluran BLT BBM ini sudah dilakukan oleh PT Pos Indonesia mulai 1 September 2022 dengan sasaran penerima 20,65 juta KPM yang terdata sebagai KPM.

Adapun untuk cara cek nama penerima BLT BBM, masyarakat dapat mengunjungi link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Link cekbansos.kemensos.go.id adalah situs yang disediakan pemerintah untuk cek penerima bansos Kemensos.

Berikut ini langkah-langkah cek daftar penerima BLT BBM di link cekbansos.kemensos.go.id:

  • Akses Link cekbanosos.kemensos.go.id lewat browser
  • Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan sesuai domisili.
  • Masukkan nama KPM sesuai KTP.
  • Ketikkan delapan huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  • Jika huruf kode kurang jelas, klik ikon ‘Captcha’ untuk mendapatkan huruf kode baru.
  • Klik “Cari Data”.

Jika terdaftar sebagai KPM BLT BBM, maka sistem Cek Bansos Kemensos akan memunculkan nama penerima manfaat sesuai wilayah yang telah dimasukkan.

Demikian informasi BLT BBM tahap 1 sedang cair September 2022, beserta cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan Rp300.000 dari Kemensos.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul BLT BBM Tahap 1 Sedang Cair September 2022, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Tuk Dapatkan Bantuan

Comments


EmoticonEmoticon