WADUH! Perhatian, Ribuan KPM di Lamongan Belum Ambil Jatah BLT BBM, Bansos Bisa Hangus?

NKRIku.com – Selama dua pekan sejak dimulainya penyaluran BLT BBM di Lamongan, ternyata masih ada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum mengambil jatah yang digelontor oleh pemerintah.

Diketahui ribuan KPM yang belum juga mengambil BLT BBM tersebut karena ada berbagai kendala dari KPM itu sendiri.

Dari data yang dihimpun di PT. Pos Indonesia Cabang Lamongan menunjukkan, masih ada sebanyak 2.945 KPM belum mengambil jatah berupa uang tunai total Rp 500 ribu, dengan rincian Rp 300 ribu BLT BBM dan Rp 200 ribu BPNT/reguler.

“Sejauh ini tersalur 97 persen dari total 88 ribu KPM, dan 2.945 KPM belum mengambil,” ungkap Satgas BLT BBM Pos Indonesia Cabang Lamongan, Agus Harianto, Senin (19/9/2022).

Menurut Agus, masa pencairan BLT ini ada masa berakhirnya, jika sampai dead line pencairan BLT tidak juga diambil maka ada resiko hangus.

Meski begitu, sesuai amanat Presiden mengenai percepatan penyaluran BLT BBM, pihaknya akan melakukan asesmen lapangan.

“Nanti yang belum mengambil kita seleksi, ada yang sakit, ada yang sudah tua, nanti kita visit (berkunjung) ke rumah yang bersangkutan,” ujarnya.

Dari laporan yang diterima melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), kata Agus, ada beberapa KPM yang memang berhalangan karena berbagai sebab, mulai dari kendala umur, sakit, hingga bepergian.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lamongan, Hamdani Azhari menargetkan proses penyaluran BLT BBM bisa dirampungkan pada pekan depan.

“Pekan depan Insyaallah rampung, sudah kordinasi dengan TKSK terkait asesmen dan PT. Pos Indonesia agar bisa jemput bola,” ungkap Hamdani.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Awas Hangus! Ribuan KPM di Lamongan Belum Ambil Jatah BLT BBM, https://jatim.tribunnews.com/2022/09/19/awas-hangus-ribuan-kpm-di-lamongan-belum-ambil-jatah-blt-bbm/

Comments


EmoticonEmoticon