ALHAMDULILLAH! Bansos PKH Tahap 4 2022 Cair, Ibu Hamil Dapat Rp750 Ribu! Cek Penerima di Link Kemensos

NKRIku.com – Saat ini informasi kapan bansos PKH tahap 4 2022 cair, cara cek PKH lewat HP dtks.kemensos.go.id, bantuan kemensos kartu PKH, dan call center PKH Kemensos banyak dicari.

Simak informasi Alhamdulillah bantuan bansos PKH tahap 4 2022 cair, ibu hamil dapat Rp750 ribu dan cek penerima di link Kemensos melalui artikel ini.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan bansos PKH tahap 4 2022 telah mulai cair sejak awal bulan Oktober lalu untuk ibu hamil hingga lansia.

Nominal bantuan bansos PKH tahap 4 2022 yang diterima oleh ibu hamil adalah Rp750 ribu serupa dengan besaran untuk anak balita.

Sementara itu, anak sekolah SD menerima bantuan bansos PKH tahap 4 2022 dengan nominal Rp225 ribu.

Lalu bantuan bansos PKH tahap 4 2022 untuk anak SMP adalah Rp375 ribu dan anak SMA dapat Rp500 ribu.

Kemudian besaran bantuan bansos PKH tahap 4 2022 bagi lansia dan penyandang disabilitas adalah Rp600 ribu.

Sebagai informasi saja, bansos PKH adalah program bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemensos setiap tahun melalui empat tahap.

Bansos PKH akan diberikan kepada warga miskin meliputi tujuh kriteria yakni ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, anak sekolah SMA, lansia, dan difabel.

Data penerima bantuan bansos PKH telah tercatat di DTKS dan bisa dicek melalui link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut ini cara cek daftar nama penerima bansos PKH 2022:

  • Buka cekbansos.kemensos.go.id
  • Pilih Provinsi
  • Kabupaten/Kota
  • Kecamatan
  • Desa/Kelurahan
  • Masukkan nama lengkap
  • Masukkan kode verifikasi
  • Klik cari data

Demikian informasi kapan bansos PKH tahap 4 2022 cair, cara cek PKH lewat HP dtks.kemensos.go.id, bantuan kemensos kartu PKH, dan call center PKH Kemensos.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Alhamdulillah Bantuan Bansos PKH Tahap 4 2022 Cair, Ibu Hamil Dapat Rp750 Ribu! Cek Penerima di Link Kemensos

Comments


EmoticonEmoticon