Sudah Cek Namamu di Link cekbansos.kemensos.go.id? BPNT 2022 Rp200.000 Cair Lagi Oktober

NKRIku.com – Segera cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 cair lagi Oktober 2022.

Beberapa bansos dijadwalkan cair kembali di bulan Oktober 2022 ini, salah satunya BPNT 2022.

BPNT 2022 merupakan salah satu program bansos reguler dari pemerintah yang dapat dicairkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan.

KPM yang memenuhi syarat akan mendapatkan BPNT 2022 setiap bulan sebesar Rp200.000.

Pemerintah berharap dengan adanya BPNT 2022 dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membeli segala jenis kebutuhan bahan pangan.

Tentunya, terdapat sejumlah syarat yang wajib dipenuhi masyarakat bila ingin mendapatkan BPNT 2022.

Syarat utama yang wajib dipenuhi masyarakat jika ingin mendapatkan BPNT 2022 yakni terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

DTKS Kemensos sendiri merupakan kumpulan data yang memuat nama-nama masyarakat penerima bansos di tahun 2022 ini, termasuk bansos BPNT.

Nantinya, DTKS Kemensos akan menjadi acuan pemerintah dalam penyaluran bansos di tahun ini, salah satunya BPNT 2022.

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos bisa segera mengunduh aplikasi Cek Bansos yang tersedia gratis di Google Play Store.

BPNT 2022 dapat dicairkan masyarakat menggunakan Kartu Sembako di Kantor Pos terdekat.

Masyarakat bisa membawa sejumlah dokumen penting seperti KTP, KK, Kartu Sembako, sertifikat vaksin Covid-19, serta surat pemberitahuan undangan saat hendak mencairkan BPNT 2022 di Kantor Pos.

Sebagai catatan, BPNT 2022 ini akan cair dalam bentuk saldo sebesar Rp200.000 yang secara otomatis masuk ke saldo masing-masing Kartu Sembako KPM.

Dengan demikian, masyarakat tidak akan mendapatkan BPNT 2022 dalam bentuk uang tunai.

Pemerintah memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan cek nama penerima BPNT 2022 secara online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Cukup menyiapkan KTP dan HP, masyarakat dapat mengetahui nama-nama penerima BPNT 2022 beserta statusnya apakah bansos ini sudah dicairkan atau belum.

Berikut ini adalah tahapan untuk cek nama penerima BPNT 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id yang dapat disimak masyarakat.

  • Buka link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan browser HP Anda, salah satunya Google.
  • Isi beberapa data wilayah tempat tinggal KPM yang meliputi Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, serta Desa.
  • Isi juga nama lengkap KPM sesuai dengan nama yang tertera pada KTP.
  • Lakukan verifikasi dengan cara menyalin ulang kode captcha berupa delapan huruf (dipisahkan spasi).
  • Jika kode captcha kurang jelas, klik ikon ‘reload’ untuk mendapatkan kode captcha yang baru.
  • Pastikan kembali seluruh data-data telah terisi dengan benar, kemudian klik ‘CARI DATA’.

Tunggu beberapa saat, sistem akan menampilkan nama penerima BPNT 2022 berdasarkan data wilayah yang telah dimasukkan sebelumnya.

Demikian informasi mengenai BPNT 2022 yang cair kembali Oktober lengkap dengan cara cek nama penerima bansos ini di link cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Sudah Cek Namamu di Link cekbansos.kemensos.go.id? BPNT 2022 Rp200.000 Cair Lagi Oktober

Comments


EmoticonEmoticon