TUNGGU APA LAGI? BPNT November 2022 Cair ke 7 Pemilik KTP Ini, Login ke Sini Cairkan Rp200 Ribu

NKRIku.com – Bantuan pangan non-tunai atau BPNT November 2022 merupakan bantuan sembako reguler yang diberikan kepada tujuh pemilik KTP.

Bagi tujuh pemilik KTP tersebut bisa login link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek status benar dan tidaknya terdaftar sebagai penerima BPNT November 2022.

Jika tujuh pemilik KTP tersebut tercatat sebagai penerima BPNT November 2022 usai login cekbansos.kemensos.go.id, maka mereka berhak cairkan bantuan sembako Rp200.000.

Adapun tujuh pemilik KTP yang berhak dapatkan BPNT November 2022 merupakan masyarakat miskin yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Di samping itu, tujuh pemilik KTP penerima BPNT November 2022 juga masyarakat yang telah memenuhi syarat seperti di bawah ini.

  1. Warga miskin atau rentan miskin
  2. Namanya tertera di cekbansos.kemensos.go.id
  3. Bukan pegawai BUMN/BUMD
  4. Tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lain dari pemerintah
  5. Bukan TNI
  6. Bukan polisi
  7. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PPPK maupun PNS.

Seperti yang telah dipaparkan di atas, tujuh pemilik KTP tersebut bisa login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah benar dapat BPNT November 2022 senilai Rp200.000 atau tidak.

Berikut tata cara cek penerima BPNT November 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id yang bisa dilakukan tujuh pemilik KTP.

  1. Pertama, sipakan HP dan KTP untuk akses situs cekbansos.kemensos.go.id
  2. Kemudian, pilih nama Provinsi/Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa di kolom ‘Wilayah PM’
  3. Masukkan data diri sesuai KTP di bagian ‘Nama PM’
  4. Lalu ketik 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang disediakan dalam kotak.
  5. Jika huruf kode kurang jelas, ulangi lagi untuk mendapatkan kode baru.
  6. Lalu yang terakhir, klik tombol ‘Cari Data’.

Selanjutnya, link cekbansos.kemensos.go.id bakal mencocokkan nama penerima manfaat sesuai wilayah yang diinput, untuk kemudian dipadankan dengan data yang ada di database Kemensos.

Setelah itu, bakal muncul nama yang terdaftar dan berhak cairkan BPNT November 2022 berupa bantuan sembako senilai Rp200.000.

Apabila menemui nama sama, maka cukup cocokkan lebih detail sesuai identitas di KTP penerima .

Nama KTP yang sesuai identitas penerima bisa segera ambil BPNT November 2022 di Kantor Pos atau agen sesuai kebijakan Kemensos.

Apabila dalam proses pengecekan atau pencairan BPNT November 2022 nanti mengalami kendala, maka penerima bantuan sembako bisa lapor segala bentuk kendala yang dialami melalui alamat email di [email protected] dengan melampirkan bukti kendala bila ada.

Bagi tujuh pemilik KTP yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima BPNT November 2022 tapi tidak dapat bantuan sembako Rp200.000, maka bisa lapor ke situs resmi Kemensos, dengan cara:

  1. Melalui perantara kepala desa setempat
  2. Melalui akun instagram resmi Kemensos
  3. Melalui WhatsApp di nomor 0811-1022-210

Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftarkan diri sendiri, keluarga, atau tetangga untuk menjadi penerima BPNT November 2022 melalui fitur Daftar Usulan yang ada di aplikasi Cek Bansos.

Itulah uraian lengkap terkait tujuh pemilik KTP yang berhak cairkan BPNT November 2022, beserta cara cek penerima dengan login cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul BPNT November 2022 Cair ke 7 Pemilik KTP Ini, Login ke Sini untuk Cairkan Bantuan Sembako Rp200.000

Comments


EmoticonEmoticon