ASYIK! BPNT Rp 2,4 Juta Cair untuk Nama Yang Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

NKRIku.com – Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Rp 2,4 juta cair untuk nama terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. Cek penerima bulan November 2022 di link berikut.

BPNT atau Bansos Sembako merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap bulan dari Kementerian Sosial kepada masyarakat miskin atau prasejahtera.

Setiap bulannya, penerima BPNT ini dapat bantuan uang sebesar Rp 200 ribu dan bantuan ini berjalan selama 12 bulan alias setahun penuh.

Sehingga dalam satu tahun total bantuan BPNT atau Bansos Sembako yang cair untuk penerima sebesar Rp 2,4 juta per keluarga penerima.

Coba cek apakah nama Anda termasuk sebagai penerima bansos BPNT Rp 200 ribu November 2022 ini di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek nama penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Akses laman cekbansos.kemensos.go.id atau LANGSUNG DI SINI
  2. Masukkan alamat lengkap provinsi, kabupaten, kecamatan, kelurahan
  3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP
  4. Masukkan 8 digit kode unik tertera
  5. Klik Cari Data

Bagi nama yang terdaftar maka laman akan menampilkan informasi detail terkait nama yang tadi dimasukkan. Informasi yang tertera meliputi:

  • Nama penerima bantuan
  • Usia penerima bantuan
  • Jenis bantuan yang disalurkan
  • Status penyaluran bantuan

Keluarga yang menerima uang bantuan BPNT dapat menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan harian rumah tangga.

Bahan yang bisa dibeli seperti beras, popok, minyak, sayur, bensin, dan kebutuhan primer lainnya. Uang dana BPNT dilarang untuk dipakai beli rokok.

Masyarakat dapat menggunakan uang BPNT Rp 200 ribu beli kebutuhan bahan dan barang pokok melalui agen-agen seperti e-Warong.

Demikian informasi Bantuan Sembako BPNT Rp 2,4 juta cair November 2022, nama penerima cek di cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di BPNT Rp 2,4 Juta Cair untuk Nama Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima November 2022 di LINK INI

Comments


EmoticonEmoticon