RESMI! PKH Anak Sekolah Tahap 4 Cair untuk Siswa SD-SMA hingga Rp4,4 Juta, Cek Penerima di Sini

NKRIku.com – PKH anak sekolah tahap 4 mulai cair untuk siswa SD sampai SMA dengan nominal hingga Rp4,4 juta, segera cek penerima di situs Cek Bansos.

Pencairan PKH anak sekolah tahap 4 sudah mulai dicairkan sejak awal bulan November 2022 melalui Bank Himbara, kepada penerima yang sudah resmi terdaftar di DTKS Kemensos.

Adapun untuk bisa mencairkan PKH anak sekolah tahap 4 bagi siswa SD hingga SMA ini, penerima harus melakukan cek penerima online di situs Cek Bansos (cekbansos.kemensos.go.id).

Jika nama penerima sudah muncul di situs, maka penerima sudah dipastikan akan dapat dana PKH anak sekolah tahap 4 yang cair November 2022 dengan nominal hingga Rp4,4 juta per tahun.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website cekbansos.kemensos.go.id, berikut penjelasan lengkap rincian tahap cek penerima PKH anak sekolah SD hingga SMA secara online.

  1. Masuk atau login situs Cek Bansos (cekbansos.kemensos.go.id) untuk cek penerima PKH anak sekolah tahap 4 yang cair bulan November 2022.
  2. Kemudian isi formulir pencarian data orang tua penerima PKH anak sekolah tahap 4.
  3. Tulis atau masukkan alamat provinsi dan tempat tinggal lengkap orang tua siswa penerima PKH anak sekolah tahap 4, sesuai keterangan KTP pada kolom pencarian data.
  4. Tulis atau masukkan alamat kabupaten atau kota tempat tinggal orang tua siswa penerima PKH anak sekolah tahap 4.
  5. Tulis atau masukkan alamat kecamatan sesuai domisili KTP orang tua siswa penerima PKH anak sekolah tahap 4.
  6. Setelah formulir pencarian data dari orang tua siswa penerima PKH anak sekolah tahap 4 sudah dipastikan terisi semua, kemudian input nama lengkap orang tua siswa penerima PKH sesuai dengan KTP.
  7. Kemudian tulis ulang kode OTP sesuai dengan yang tertera pada kolom situs Cek Bansos, lalu pilih menu ‘Cari Data’ untuk cek penerima
  8. Tunggu beberapa menit, maka data yang dicari akan segera muncul jika sudah terdaftar sebagai penerima PKH anak sekolah tahap 4 untuk jenjang SD hingga SMA.

Adapun berikut lima syarat yang harus dipenuhi oleh siswa maupun orang tua penerima PKH anak sekolah tahap 4 2022, yaitu:

  1. Resmi terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos resmi.
  2. Orang tua siswa penerima wajib sudah memiliki KTP elektronik (e-KTP) dan terdaftar sebagai WNI asli.
  3. Sudah terdaftar dan memiliki rekening di salah satu Bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN), sebagai pihak penyalur bansos PKH anak sekolah tahap 4 di tahun 2022.
  4. Siswa sekolah penerima bansos sudah resmi terdaftar di lembaga pendidikan formal maupun non formal setempat.
  5. Siswa sekolah wajib memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar, untuk sarana pencairan PKH anak sekolah tahap 4.

Adapun berikut rincian besaran dana PKH anak sekolah tahap 4 jenjang SD hingga SMA:

  1. PKH anak sekolah 2022 jenjang SD dan sederajat dengan total nominal Rp900.000 per tahun.
  1. PKH anak sekolah 2022 jenjang SMP dan sederajat dengan total nominal Rp1,5 juta per tahun.
  2. PKH anak sekolah 2022 jenjang SMA dan sederajat dengan total nominal Rp2 juta per tahun.

Demikian informasi dan penjelasan cara cek penerima PKH anak sekolah tahap 4 untuk siswa SD sampai SMA dengan nominal hingga Rp4,4 juta online, login cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul PKH Anak Sekolah Tahap 4 Cair untuk Siswa SD-SMA hingga Rp4,4 Juta, Cek Penerima di Situs Cek Bansos

Comments


EmoticonEmoticon