SELAMAT! Pemilik NIK KTP Ini Dapat 4 Bansos Sekaligus di Akhir Tahun 2022, Anda Termasuk?

NKRIku.com – Ada kabar baik bagi pemilik KTP tertentu, karena mereka bakal menerima bansos atau bantuan sosial dari pemerintah.

Info terkait pemilik KTP dan KK dengan ciri seperti ini, akan dapat 4 bansos dari pemerintah yang cair November hingga Desember 2022.

Di mana pada akhir tahun 2022 ini, pemerintah akan salurkan bantuan secara tunai maupun non tunai, kepada penerima manfaat atau KPM.

Soal berbagai bansos yang disalurkan setiap bulannya, ada periode secara reguler maupun secara berkala yang sudah ditetapkan Kemensos.

Jadi, bagi yang memiliki atau yang punya KTP dan kartu keluarga dengan kriteria seperti ini, maka berkesempatan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Diketahui, ada beberapa bantuan bagi kategori yang telah ditetapkan NIK KTP dan kartu keluarga (KK).

Perlu dicatat, dalam hal ini yang dimaksud punya kartu keluarga dengan ciri seperti ini yakni termasuk dalam golongan keluarga kurang mampu.

Bila dalam daftar kartu keluarganya ada yang belum mempunyai pekerjaan tetap, maka bisa diprioritaskan mendapatkan beberapa program bantuan seperti PKH, BPNT serta bantuan pemberian Set Top Box gratis.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan program bantuan BLT Dana Desa.

Pemerintah sendiri sudah menetapkan bahwa bagi keluarga kurang mampu yang tidak memiliki pekerjaan tetap yang mempunyai komponen-komponen yang dipersyaratkan dalam kartu keluarganya.

Maka dari itu, masyarakat memiliki kesempatan mendapatkan program bantuan PKH dan BPNT.

Jika tidak termasuk penerima PKH dan BPNT, maka berkesempatan mendapatkan bantuan BLT dana desa, sampai dengan Akhir Tahun 2022.

Namun, jika memang termasuk penerima program PKH dan BPNT juga berkesempatan mendapatkan bantuan tambahan Set Top Box gratis.

Jika tidak termasuk penerima PKH dan BPNT, maka berkesempatan mendapatkan bantuan BLT dana desa, sampai dengan Akhir Tahun 2022.

Namun, jika memang termasuk penerima program PKH dan BPNT juga berkesempatan mendapatkan bantuan tambahan Set Top Box gratis.

Jika tidak mendapatkan bantuan Kemensos, maka akan dialihkan untuk penerima bantuan BLT dana desa, dengan nilai insentif 300.000 yang akan cair di akhir tahun 2022.

Bagi Anda yang memiliki kartu keluarga dan memiliki ciri-ciri yaitu komponen anak sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA atau SMK, maka berkesempatan mendapatkan bantuan PIP anak sekolah.

Apalagi dalam kartu keluarganya merupakan keluarga penerima manfaat PKH ataupun BPNT, maka prioritas mendapatkan PIP anak sekolah.

Adapun bantuan yang akan diterima sebesar Rp450 ribu sampai dengan Rp1 juta, sesuai dengan jenjang pendidikan anggota keluarganya dalam KK.

Untuk bantuan PIP anak sekolah, saat ini sudah mulai dicairkan.

Kemudian, bagi anda yang punya KK dan didalamnya memiliki pekerja swasta dan merupakan anggota aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Maka di periode saat ini, sudah disalurkan BSU 2022, bagi pekerja dengan total gaji maksimal Rp3,5 juta ke bawah, maka akan mendapatkan insentif Rp600 Ribu.

Itulah informasi soal pemilik KTP dan KK yang akan mendapatkan 4 bansos sekaligus di akhir tahun 2022.***

Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul Selamat! Pemilik NIK KTP Ini Dapat 4 Bansos Sekaligus di Akhir Tahun 2022, Anda Termasuk?

Comments


EmoticonEmoticon