ASYIK! BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 Cair di Tanggal Ini? Cek Jadwal Selengkapnya

NKRIku.com – Berikut akan dibahas BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 cair di tanggal berapa? Apakah masih ada bantuan subsidi upah tahun depan?

Diketahui BLT BPJS Ketenagakerjaan awalnya berakhir pada bulan November kemudian setelah itu diperpanjang lagi pada Desemnber, lantas akankah cair lagi di bulan Januaari 2023?

Pada Desember 2022 sudah dilakukan pula perpanjangan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan yang awalnya terakhir tanggal 20 diperpanjang kembali hingga tanggal 27 Desember.

Dengan BLT BPJS Ketenagakerjaan diperpanjang ini, Anda dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk mengambil bantuan sebesar Rp 600 ribu. Lantas bagaimana cara mengambil BBLT BPJS Ketenagakerjaan? Simak ulasannya berikut ini.

Dikutip suara.com berikut syarat Pengambilan BLT BPJS Ketenagakerjaan yang di Kantor Pos

Berkut beberapa syarat pencairan BLT Subsidi Upah 2022 di Kantor Pos:

  1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP
  2. Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juli 2022
  3. Mempunyai gaji atau upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta atau pekerja buruh yang bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kab/kota lebih besar dari Rp3,5 juta maka persyaratan gaji tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kab/kota atau provinsi dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu rupiah
  4. Pekerja dengan status PNS dan TNI atau Polri tidak diperkenankan menerima BSU
  5. Belum menerima program kartu prakerja, program keluarga harapan dan juga bantuan produktif untuk usaha mikro lainnya.

Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mengetahui apakah Anda merupakan penerima BLT Subsidi Upah 2022 atau bukan, Anda dapat melakukan pengecekan melalui situs resmi berikut ini. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke situs https://bsu.kemnaker.go.id/ melalui perangkat Anda
  2. Klik menu Daftar Akun apabila belum memiliki akun yang terdaftar, kemudian ikuti petunjuk yang diarahkan hingga proses registrasi selesai
  3. Lanjut masuk ke situs bsu.kemnaker.go.id dengan menggunakan alamat email dan password yang terdaftar
  4. Pastikan Anda melengkapi biodata diri, seperti foto profil, deskripsi tentang diri Anda, termasuk status pernikahan dan juga tipe lokasi.
  5. Selanjutnya, Anda bisa langsung klik menu Siap Kerja di pojok kiri atas
  6. Bagi penerima manfaat yang sesuai dengan kriteria, maka akan muncul pemberitahuan dengan tanda hijau dan keterangan bahwa Anda telah ditetapkan sebagai penerima BSU 2022
  7. Keterangan tersebut akan diikuti dengan pemberitahuan bahwa dana BSU sudah disalurkan ke rekening Himbara masing-masing peserta yang telah didaftarkan.

Cara Ambil BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 yang diperpanjang di Kantor Pos

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022 yang diperpanjang dapat dilakukan di kantor pos terdekat.

Untuk mencairkannya, pekerja hanya perlu membawa persyaratan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga menunjukkan tangkap layar (screenshot) yang berisikan status penyaluran bantuan di portal SiapKerja atau laman Kemenker yang bertuliskan “BSU Anda Telah Disalurkan”.

Demikin informasi BLT BPJS Ketenagakerjaan diperpanjang lagi hingga 27 Desember 2022 hal itu disampaikan Kemnaker.

Sementara itu belum ada informasi resmi BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 cair tanggal berapa?

Selain itu belum ada juga kepastian apakah BLT BPJS Ketenagakerjaan dilanjutkan pada Januari 2023, namun yang jelas saat ini pekerja yang belum menerima dana bantuan masih dapat mencairkannya terakhir tanggal 27 Desember.(***)

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 Cair di Tanggal Ini? Cek Jadwal Selengkapnya

Comments


EmoticonEmoticon