PIP Kemdikbud 2022 Tidak Cair Pada Siswa SD SMP SMA Ciri Ini, Cek Nama Penerimanya Di Sini

NKRIku.com – Simak penjelasan PIP Kemdikbud Desember 2022 tidak cair pada siswa SD SMP SMA dan SMK dengan ciri ini, cek nama penerima di PIP.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud adalah salah satu bantuan yang diperuntukan untuk pelajar mulai dari sisa SD SMP SMA dan SMK di seluruh Indonesia.

PIP Kemdikbud Desember 2022 tidak cair pada siswa SD SMP SMA atau SMK yang tidak memenuhi syarat atau kriteria penerima.

Dalam pemberian bantuan lewat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini ada sejumlah ciri dan kriteria yang ditetapkan.

Untuk mengetahui apa saja ciri siswa yang tidak mendapat bantuan PIP Kemdikbud Desember 2022 simak uraian ini lebih lengkap.

Siwa yang tidak memenuhi syarat maka tidak mendapat bantuan Rp450 untuk SD, Rp750 untuk SMP, dan Rp1 juta SMK dan SMA.

Siswa SD SMP SMA dengan ciri seperti orang tuanya merupakan PNS, Polri, TNI, dan pegawai pemerintah lainnya tidak bisa menerima bantuan PIP yang cair Desember 2022.

Bantuan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah ini tujuannya untuk membantu sejumlah siswa dalam hal pendidikan.

Untuk itu mereka yang akan menerima bantuan memiliki ciri khusus seperti berasal dari keluarga miskin dan tidak mampu.

Ciri lain untuk siswa SD SMP SMA dan SMK agar dapat menerima bantuan cair Desember ini yaitu orang tua terkena Pemutusan Hubungan Kerja.

Selain itu siswa yang terkena bencana, berkebutuhan khusus, sudah tidak bersekolah, berasal dari lembaga kursus menjadi salah satu penerima PIP Kemdikbud 2022.

Siwa yang tidak memiliki ciri tersebut tidak dapat menerima bantuan PIP Kemdikbud 2022. Untuk mencari tahu apakah nama terdaftar sebagai penerima bantuan dapat dilakukan pengecekan.

Pengecekan nama siswa yang mendapat bantuan PIP Desember 2022 bisa dicek secara online menggunakan NISN dan NIK masing-masing siswa

Berikut langkah-langkah cek nama penerima melalui PIP.kemdikbud.go.id.

  • Masuk ke browser lalu ketik PIP.kemdikbud.go.id
  • Isi nomor NISN dan NIK pada kolom masing-masing
  • Masukan angka hasil penjumlah atau pengurangan
  • Pilih cek penerima PIP

Demikian uraian penjelasan PIP Kemdikbud Desember 2022 tidak cair pada siswa SD SMP SMA dan SMK dengan ciri ini, cek nama penerima di PIP.kemdikbud.go.id.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul PIP Kemdikbud Desember 2022 Tidak Cair Pada Siswa SD SMP SMA Ciri Ini, Cek Nama Penerima PIP.kemdikbud.go.id

Comments


EmoticonEmoticon