JANGAN TELAT! PKH Anak Sekolah 2023 Bisa Dapat hingga Rp4,4 Juta, Ini Cara Daftar Online Lewat Aplikasi

NKRIku.com – Simak informasi cara daftar PKH anak sekolah 2023 lewat HP pakai Aplikasi Cek Bansos untuk bisa dapat Rp4,4 Juta.

Sebelum daftar PKH anak sekolah 2023 lewat HP, ada baiknya mengetahui syarat dan kriteria penerima bantuan tunai hingga Rp4,4 juta untuk siswa sekolah.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos, berikut cara daftar PKH anak sekolah 2023 lewat HP agar bisa dapat PKH sebesar Rp4,4 Juta.

  1. Download aplikasi Cek Bansos di smartphone Anda.
  2. Siapkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk untuk registrasi akun baru.
  3. Apabila proses registrasi akun telah selesai maka Anda dapat mengakses layanan pada aplikasi Cek Bansos.
  4. Pilih dan klik daftar usulan, sistem akan memproses kecocokan data Anda.
  5. Pilihlah menu daftar usulan untuk daftar PKH anak sekolah 2023 agar dapat bantuan tunai Rp4,4 juta untuk siswa sekolah.
  6. Setelah proses daftar usulan dan tambah usulan selesai dilakukan, Kemensos akan melakukan verifikasi dan validasi atas kelayakan penerima PKH anak sekolah 2023.

Setelah melakukan pendaftaran silahkan cek secara bertahap status penerima PKH anak sekolah 2023 pada website Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Login cekbansos.kemensos.go.id dan pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa tempat Anda tinggal sesuai KTP yang dimiliki.

Ketikkan nama sesuai KTP. Masukkan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak yang telah disediakan pada laman tersebut.

Klik tombol cari data, sistem akan mencocokan Nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM), wilayah yang diinput dan membandingkan dengan nama yang ada di DTKS Kemensos

Apabila dikatakan layak menerima PKH anak sekolah 2023 maka data penerima bansos PKH anak sekolah 2023 akan tampil di layar.

Adapun jumlah dana yang akan dicairkan bagi PKH anak sekolah 2023.

  1. Bagi siswa SD akan diberikan bansos sebesar PKH Rp900 ribu dengan syarat maksimal satu anak dalam satu keluarga PKH.
  2. Bagi siswa SMP akan diberikan bansos sebesar PKH Rp1,5 juta dengan syarat maksimal satu anak dalam satu keluarga PKH.
  3. Bagi siswa SMA akan diberikan bansos sebesar PKH Rp2 juta dengan syarat maksimal satu anak dalam satu keluarga PKH.

Itulah cara daftar PKH anak sekolah 2023 lewat HP untuk bisa dapat Rp4,4 Juta.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul PKH Anak Sekolah 2023 Bisa Dapat hingga Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftar Online Lewat Aplikasi Cek Bansos

Comments


EmoticonEmoticon