KABAR BAHAGIA! PKH Tahap 1 Kapan Cair? Intip Jadwal Pencairan dan Mekanismenya di Sini

NKRIku.com – Kabar terbaru seputar bocoran jadwal pencairan bansos PKH Tahap 1 lengkap dengan mekanisme penyalurannya ke masyarakat.

Mungkin kini sebagian masyarakat sedang menantikan terkait jadwal pencairan bansos PKH Tahap 1 yang sampai saat ini belum tersalurkan.

Hal tersebut dikarenakan beredar kabar bahwa jadwal pencairan bansos PKH Tahap 1 akan disalurkan pada Januari 2023.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan pemerintah yang ditujukan bagi keluarga dengan ketegori miskin.

Bagi keluarga yang telah terdaftar di Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai dipastikan akan menerima program bansos dari pemerintah.

Hal tersebut dikarenakan, DTKS menjadi salah satu acuan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial agar tepat sasaran.

Lalu, kapan bansos PKH Tahap 1 cair? Simak bocoran jadwal pencairan dan mekanisme penyalurannya pada artikel ini.

Berdasarkan jadwal pencairan, bansos PKH Tahap 1 seharusnya akan disalurkan pada minggu ketika di Januari 2023.

Dikutip Ayobogor dari kanal YouTube Diary Bansos, penyaluran program bansos PKH Tahap 1 harus diundur dari jadwal yang telah ditentukan.

Hal tersebut dikarenakan SDM PKH yang mengawal penyaluran dana bantuan tersebut kini sedang melakukan survey yang dilakukan pada minggu ketiga dan keempat Februari 2023.

Kemungkinan besar bahwa penyaluran bantuan tersebut akan segera dilaksanakan pra survey ataupun pasca survey di bulan Februari 2023.

Jadi kemungkinan bahwa pencairan PKH Tahap 1 yang dilakukan pada pra survey akan disalurkan pada minggu pertama dan kedua Februari 2023.

Namun, apabila pencairan dilakukan pasca survey maka kemungkinan penyaluran bantuan tersebut akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret 2023.***

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul Bansos PKH Tahap 1 Kapan Cair? Intip Bocoran Jadwal Pencairan dan Mekanismenya di Sini

Comments


EmoticonEmoticon