PENGUMUMAN HARI INI! INI DIA Jadwal Cairkan Dana BPNT dan BLT BBM Tahun 2023

NKRIku.com – Banyak masyarakat yang menantikan kabar gembira mengenai jadwal pencairan dana BPNT dan BLT BBM tahun 2023 ini.

Bansos BPNT dan BLT BBM telah selesai disalurkan pada akhir tahun 2022 yakni pada bulan November dan Desember, apakah tahun 2023 dilanjut?

Namun bagi yang belum menerima manfaat bantuan BPNT dan BLT BBM 2022 harap untuk tetap bersabar.

Karena ada informasi mengenai bantuan BPNT dan BLT BBM pada tahun 2023 ini akan dicairkan kembali oleh pemerintah.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan dana segar sebesar Rp 470 triliun untuk bansos di tahun 2023 ini.

Akan ada beberapa bansos yang kembali disalurkan pada 2023 untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Pencairan dana BLT BBM biasanya dibarengi dengan pencairan dana BPNT, seperti diketahui nominal yang diterima oleh masyarakat dalam pencairan BPNT yakni sebesar Rp 200.000 per bulan.

Sedangkan BLT BBM sendiri pencairannya sebesar 150.000 selama empat bulan pada tahun 2022, mulai dari September hingga Desember 2022.

Biasanya kedua bansos ini, BPNT dan BLT BBM akan dicairkan pada awal bulan, namun apakah bansos ini kembali dicairkan pada tahun 2023?

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari Kementerian Sosial mengenai pencairan kedua bansos tersebut.

Belum ada pernyataan tertulis maupun konferensi pers tentang apakah BLT BBM tahap pada 2022 akan kembali dicairkan pada tahun 2023 ini?

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pencairan BPNT dan BLT BBM dapat mengecek secara berkala di akun Instagram resmi @kemensosri.

Itulah informasi lengkap mengenai pencairan dana bantuan BPNT dan BLT BBM di tahun 2023 ini, semoga bermanfaat bagi warga yang menanti pencairan kembali BPNT dan BLT BBM. ***

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul Catat! Ini Jadwal Pencairan Dana BPNT dan BLT BBM Tahun 2023

Comments


EmoticonEmoticon