ASYIK! BLT Penyandang Disabilitas 2023 Cair Hari ini? Pastikan di cekbansos.kemensos.go.id

NKRIku.com – Simak artikel ini yang membagikan informasi BLT Penyandang Disabilitas 2023 cair hari ini? pastikan di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima Bansos.

BLT Penyandang Disabilitas 2023 sama dengan bansos lainnya yang akan mendapatkan bantuan uang tunai Rp2,4 juta per tahun, dan disalurkan secara bertahap Rp600.000.

Pastikan cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id, bagi yang belum terdaftar silahkan untuk daftar ke DTKS atau bisa melalui RT,RW, dan Kelurahan.

BLT Penyandang Disabilitas 2023 salah satu kategori dari bansos PKH yang disalurkan pemerintah setiap tahunnya.

Bansos BLT Penyandang Disabilitas ini akan disalurkan 4 kali tahapan dalam tiga bulan sekali.

Tahap 1 akan disalurkan bulan Januari, Februari, Maret, lalu tahap 2 akan disalurkan bulan April, Mei, Juni.

Tahap 3 akan disalurkan bulan Juli, Agustus, September, dan terakhir tahap 4 akan disalurkan bulan Oktober, November, Desember.

Untuk cek penerima bansos BLT Penyandang Disabilitas bisa buka situs cekbansos.kemensos.go.id.

Pertama-tama masuk situs cekbansos.kemensos.go.id, dan masukan domisili seperti Provinsi, Kelurahan, Kabupaten, Kecamatan, dam Desa sesuai dengan KTP.

Kedua input Nama Lengkap dan masukan kode Captcha ke kotak yang tersedia, ketiga pilih Cari Data dan tunggu hingga layar memunculkan keterangan tentang Nama Lengkap, Usia, dan Jenis Bansos yang terdaftar.

Bansos ini tidak hanya dicairkan di Bank Himbara seperti BNI, BTN, BRI, dan Mandiri juga bisa melalui PT.Pos Indonesia.

Hingga saat ini Bansos PKH 2023 masih belum cair, mengenai tanggal sebenarnya belum ada keterangan lebih lanjut dari pemerintah tapi melihat jadwal yang ditentukan tahun lalu, bansos BLT Penyandang Disabilitas akan cair tanggal 1-28 Februari 2023.

Itulah Informasi bansos BLT Penyandang Disabilitas 2023, yang akan segera cair Rp600.000.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul BLT Penyandang Disabilitas 2023 Cair Hari ini? Pastikan di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

Comments


EmoticonEmoticon