KABAR BAHAGIA! Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama Penerima BPNT Februari 2023

NKRIku.com – Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT diperkirakan akan cair Februari 2023 pada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima.

Masyarakat bisa mencari informasi nama penerima BPNT Februari 2023 dengan login ke website cekbansos.kemensos.go.id milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Apabila setelah cek nama penerima tercantum sebagai penerima BPNT Februari 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, maka berhak mencairkan bantuan senilai Rp200.000 yang cair setiap bulan.

Berikut cara cek nama penerima BPNT Februari 2023 via cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Masuk website cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukkan alamat tempat tinggal mulai dari provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan desa.
  3. Isikan nama lengkap sesuai data Kartu Tanda Penduduk atau KTP.
  4. Ketik 8 huruf kode captcha di kolom yang tersedia. Kik icon captcha jika huruf tidak terbaca dengan jelas agar mendapatkan kode baru.
  5. Terakhir klik ‘Cari Data’.

Lihat apakah nama yang dicek muncul sebagai penerima Bansos Kartu Sembako. Jika terdaftar, maka muncul keterangan nama, umur, status, jenis bansos yang diperoleh hingga periode penyaluran.

BPNT merupakan bantuan sosial (balansos) reguler yang rutin disalurkan dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Bantuan yang biasa disebut juga dengan Bansos Kartu Sembako tersebut terkadang cair dalam bentuk non tunai dan terkadang langsung uang tunai.

Mengacu skema tahun lalu, BPNT yang cair dalam bentuk non tunai dapat diambil melalui electronic waroeng yang bekerjasama dengan bank penyalur.

Bantuan non tunai tersebut berupa kebutuhan pangan mulai dari beras, telur, buah dan lainnya. Sedangkan jika cair tunai dalam bentuk uang dapat diambil di PT Pos Indonesia.

Untuk pencairan BPNT Februari 2023 kemungkinan dicairkan bersama periode Januari 2023 yang belum cair bulan lalu. Jika demikian, maka penerima bisa mendapatkan bantuan total Rp400.000.

Namun, belum ada keterangan resmi dari pemerintah apakah BPNT Januari akan dirapel bersama dengan periode Februari 2023.

Demikian informasi cara cek nama penerima BPNT Februari 2023 lewat website cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama Penerima BPNT Februari 2023

Comments


EmoticonEmoticon