PENGUMUMAN! PKH Tahap 1 2023 Siap Segera Cair di Wilayah 1-2-3 Berikut, Cek Apakah Daerahmu?

NKRIku.com – Berikut merupakan informasi terbaru bagi KPM PKH, baik penerima lama maupun penerima baru.

Sebentar lagi bansos PKH tahap 1 ini akan segera dicairkan untuk wilayah 1, wilayah 2, maupun wilayah 3.

Cek di sini apakah daerahmu termasuk dalam wilayah 1, wilayah 2, atau wilayah 3 dalam pencairan PKH tahap 1 2023.

Dilansir AyoJakarta.com dari Gania Vlog, berikut adalah informasi terkait daftar daerah penyaluran bantuan PKH tahap 1 di awal tahun 2023.

Agar paham pada saat pencairan tahap 1, KPM PKH harus menyimak daerah mana yang termasuk wilayah satu, wilayah dua, maupun wilayah tiga.

Daftar daerah yang termasuk dalam wilayah 1 adalah mayoritas provinsi pada Pulau Sumatera ditambah dengan 1 provinsi di Pulau Jawa.

Provinsi tersebut meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Jawa Barat.

Selanjutnya daftar daerah yang masuk dalam wilayah 2 adalah gabungan dari beberapa provinsi di Pulau Jawa dan Kalimantan.

Provinsi tersebut meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, NTT, dan NTB.

Berikutnya, daftar daerah yang masuk di wilayah 3 ini meliputi 1 provinsi di Pulau Jawa dan Provinsi lain di wilayah Indonesia bagian timur.

Adapun provinsinya adalah Jawa Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Tidak hanya mengetahui pembagian 3 wilayahnya, KPM PKH juga perlu mengetahui proses pencairan PKH tahap 1.

Perlu diketahui bersama bahwa pencairan bantuan uang di PKH tahap 1 sebentar lagi akan segera dimulai proses pencairannya di awal tahun 2023.

Proses pencairan bantuan PKH tahap 1 tahun 2023 ini diprediksi akan kembali dicairkan menggunakan kartu KKS merah putih.

Untuk info resmi platform yang akan digunakan pemerintah dalam mengedarkan bansos ini perlu dinantikan dalam SK resmi nantinya.***

Artikel ini telah tayang di ayojakarta.com dengan judul Info Gembira! Bansos PKH Tahap 1 2023 Siap Segera Cair di Wilayah 1-2-3 Berikut, Cek Apakah Daerahmu Termasuk?

Comments


EmoticonEmoticon