SIAP-SIAP! Jika Muncul Tanda Bansos PKH Tahap 1 2023 Pasti Segera Disalurkan, Apa itu?

NKRIku.com – Kabar bahagia datang untuk KPM penerima manfaat dimana muncul tanda bansos PKH Tahap 1 akan segera disalurkan.

Kini mulai terdapat tanda-tanda bahwa pencairan bansos PKH Tahap 1 akan segera dilaksanakan.

Program Keluarga Harapan (PKH) memang menjadi salah satu bantuan pemerintah yang kini sedang dinantikan pada KPM penerima bansos.

Hal tersebut dikarenakan, penyaluran bansos tersebut di tahap 1 dialokasikan pada periode Januari hingga Maret 2023.

Walaupun sampai saat ini bansos tersebut belum disalurkan, namun bagi KPM yang datanya telah terdaftar sebagai penerima bansos maka dipastikan berhak mendapatkan dana bantuan.

Oleh karena itu, kini para KPM harus tetep menantikan Surat Keputusan (SK) pencairan bansos tersebut dari Kementerian Sosial.

Lantas, benarkah bansos PKH Tahap 1 akan segera disalurkan?

Perlu diketahui, bahwa terdapat tanda dan bukti bahwa pencairan bansos PKH Tahap 1 akan segera dilaksanakan oleh Kemensos.

Berdasarkan prediksi, pencairan bansos tersebut akan segera disalurkan kepada KPM pada 21 Februari 2023.

Mengingat, pada tanggal 12 Februari 2023 hingga 21 Februari 2023, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sedang melakukan Uji Petik penyaluran bansos di tahun 2023.

BPK melakukan Uji Petik untuk penyaluran bansos-bansos di 2023 seperti PKH, PENA, BPNT, BLT Minyak Goreng, BLT BBM dan lainnya.

Pengujian tersebut dilakukan agar kegiatan penyaluran bansos tersebut telah sesuai dengan pedoman yang ada di Kemensos.

Dikutip AYOBOGOR.COM dari kanal YouTube Diary bansos pada Selasa, 21 Februari 2023, terdapat bukti yang valid dari salah satu website resmi dari Kemensos.

SIKS-NG merupakan situs atau website resmi yang dapat digunakan untuk melakukan verifikasi kelayakan status penerima bansos bagi KPM.

Bagi nama-nama KPM yang telah terdaftar dan berstatus sebagai “Calon Penerima bansos” maka dipastikan berhak mendapatkan bansos PKH Tahap 1 2023.

Dan kini pihak terkait seperti pendamping sosial ataupun Pemerintah Daerah sudah bisa mengecek dan memastikan data penerima bansos 2023 melalui website SINK-NG.

Walaupun demikian, aplikasi atau website SIKS-NG hanya dapat diakses oleh Pemerintah Daerah, Pendamping Sosial ataupun pihak terkait.

Untuk jadwal pencairan PKH Tahap 1 2023, kini pihak KPM penerima bansos harus tetap menantikan Surat Keputusan (SK) dari Kemensos RI terkait pencairan bansos tersebut.

Itulah ulasan mengenai tanda-tanda bansos PKH Tahap 1 2023 akan segera disalurkan jika nama KPM telah terdaftar di website SINK-NG.***

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul Siap-siap! Muncul Tanda Bansos PKH Tahap 1 2023 Segera Disalurkan, Pastikan Nama KPM Telah Terdaftar di Sini

Comments


EmoticonEmoticon