Bansos Ramadhan 2023 Berupa Beras 10 Kg per KPM, Penerima PKH dan BPNT Segera Cek, Ini Caranya

NKRIku.com – Selamat, bansos Ramadhan 2023 berupa beras 10 kg, ayam, dan telur per KPM, penerima PKH dan BPNT segera cek, simak cara ceknya di sini.

Bagaimana cara cek bansos Ramadhan 2023 yang kabarnya akan disalurkan mulai Maret 2023?

Pemerintah Indonesia akan menyalurkan bansos Ramadhan 2023 berupa beras 10 kg, ayam, dan telur kepada KPM PKH dan BPNT selama 3 bulan ke depan, yang mulai dari Maret, April sampai Mei.

Pemberian bantuan sosial berupa barang ini bertujuan untuk mengantisipasi inflasi yang akan terjadi selama Lebaran ke depan.

Sebab, harga pasaran dan beberapa skema tarif angkutan lainnya akan berdampak naik selama perayaan sehingga perlu untuk ditekan.

Upaya ini disampaikan oleh Menteri Ekonomi, Airlangga Hartarto. Salah satu upaya nyatanya adalah memberikan bantuan berupa pangan untuk memenuhi kebutuhan KPM PKH dan BPNT selama lebaran.

“Pemerintah akan memberikan bantuan beras selama 3 bulan,” ungkap Menko Airlangga, seperti yang dikutip ayobandung dari laman Kemensos pada 23 Maret 2023.

Lantas bagaimana caranya untuk mengecek bahwa Anda adalah salah satu penerima bansos Ramadhan 2023 yang berupa beras 10 kg, ayam, dan telur?

Kemensos memberikan bantuan sosial pangan tersebut kepada 21.353.000 juta KPM melalui Bapanas.

KPM Penerima beras 10 Kg akan diberikan kepada mereka yang berjumlah 21 juta lebih KPM dan sementara itu untuk penerima ayam dan telur akan akan diberikan kepada mereka yang jumlahnya 2 juta KPM.

Bahan pangan makanan tersebut akan diberikan langsung kepada PKM oleh PT POS Indonesia dari rumah ke rumah para Keluarga Penerima Manfaat.

Berikut cara cek apakah Anda sebagai KPM bansos Ramadhan 2023 untuk beras 10 Kg, ayam, dan telur dari Pemerintah:

  1. Akses link cekbansos.kemensos.go.id bisa pakai HP bisa juga dengan cara lainnya
  2. Silakan pilih Provinsi Anda sendiri
  3. Pilih asal Kabupaten/Kota Anda
  4. Pilih asal Kecamatan Anda
  5. Pilih asal Kelurahan/Desa Anda sendiri sesuai tertera pada KTP yang sudah terdata di DTKS selama ini.
  6. Masukkan nama Anda untuk bisa pastikan sebagai KPM sesuai KTP
  7. Jangan lupa masukkan captcha persis seperti yang tersedia
  8. Klik “Cari Data” di kanan bawah
  9. Status penerima bansos akan muncul

Jadi, itulah cara cek apakah Anda adalah KPM Penerima Bansos Ramadhan 2023 berupa beras 10 Kg, ayam, dan telur per KPM, Penerima PKH dan BPNT.***

Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul Bansos Ramadhan 2023 Berupa Beras 10 Kg per KPM, Penerima PKH dan BPNT Segera Cek, Simak Caranya

Comments


EmoticonEmoticon