INFO PENTING! Sudah Cair Per Bulan Maret Ini, Simak Cara Cek KLJ Ungu 2023

NKRIku.com – Apakah benar sudah cair di bulan Maret ini? Simak cara informasi selengkapnya mengenai pencairan Lansia-Jakarta” Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Ungu tahun 2023 bulan Maret berikut.

Seperti kita ketahui, sebagian besar warga DKI Jakarta sudah sejak beberapa waktu lalu menanti informasi terkini mengenai pencairan KLJ Ungu tahun 2023 bulan Maret.

Warga masyarakat tentunya juga masih memantau media sosial milik Dinsos DKI Jakarta demi mendapatkan informasi kapan KLJ Ungu 2023 bulan Maret Cair.

Dinilai memberikan manfaat terhadap warga lansia, tak heran jika pencairan program KLJ Ungu cukup dinanti-nanti oleh banyak orang.

Berikut Ayo Bandung berikan sejumlah informasi terkait bagaimana cara cek KLJ ungu 2023 agar bisa mengetahui apakah belum atau sudah cair.

Tak cuma KLJ Ungu, beberapa bahkan mempertanyakan terkait pencairan PKH, KAJ yang juga disebut-sebut bukan akan cair di bulan Maret ini.

Secara serentak, semestinya KLJ Ungu pencairannya sudah rutin dilakukan terjadwal setiap tanggal 5 atau di awal bulan.

Dana KLJ Ungu yang didapatkan oleh lansia yakni berjumlah Rp600 setiap bulan. Ada pula kabar, jika dana KLJ Ungu dipotong setengah yakni menjadi Rp300 ribu saja.

Cara untuk menggunakan KLJ Ungu ini, para lansia penerima KLJ bisa melakukan pengambilan tunai di mesin ATM Bank DKI.

Pencairan soal KLJ Ungu memang seringkali ditanyakan oleh warga DKI Jakarta melalui media sosial Dinas Sosial.

Info Cara Cek KLJ Ungu 2023 yang Sudah Cair Bulan Maret.

Dana KLJ Ungu 2023 bisa kamu cek melalui ponsel, kamu hanya perlu masuk ke halaman siladu.jakarta.go.id.

Pada halaman tersebut, kamu hanya perlu memasukkan NIK yang sudah terdaftar sebagai penerima KLJ Ungu.

Kemudian klik cek saja, nantinya akan muncul pemberitahuan apakah Anda sudah terdaftar sebagai penerima KLJ Ungu 2023.

Dana yang diterima pemegang KLJ Ungu adalah Rp600 ribu, dana tersebut diberikan setiap satu bulan sekali, selama tiga bulan.

Persyaratan untuk mendapat KLJ Ungu juga harus terpenuhi, seperti di antaranya yakni merupakan warga yang berdomisili DKI Jakarta, lalu terdata pada DTKS.

Lansia yang mendapatkan KLJ Ungu juga harus tercatat berusia minimal 60 tahun.

Lebih lanjut mengenai kapan KLJ Ungu 2023 cair bisa ditanyakan melalui laman media sosial resmi mereka di Instagram @dinsosjakarta.

Hingga artikel ini ditulis, kami masih terus melakukan pemantauan terhadap media sosial Dinas Sosial DKI Jakarta dan belum ada uodate mengenai KLJ Ungu 2023 cair.

Terakhir, KLJ Ungu diinformasikan pada tahun 2022 di bulan Desember. Secara bertahap pada tanggal 14 Desember 2022 lalu terdapat pencairan KLJ, KPDJ, dan juga KAJ.

Anda juga bisa melakukan pengecekan apakah KLJ ungu 2023 sudah cair atau belum melalui akun Instagram resmi dari Dinas Sosial DKI jakarta yang telah dijelaskan di atas.

Itu dia tadi informasi cara cek KLJ Ungu 2023 bulan Maret yang terpantau hingga kini belum cair atau diterima oleh lansia di DKI Jakarta, semoga bermanfaat!

Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul Sudah Cair Per Bulan Maret Ini, Simak Cara Cek KLJ Ungu 2023

Comments


EmoticonEmoticon