PENTING! Pemegang Kartu KIS PBI BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT BPNT Rp2,4 Juta, Segera Cek

NKRIku.com – Kabar baik untuk penerima bantuan sosial (bansos) BPNT, untuk pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan juga turut akan mendapatkan bansos BPNT dengan total Rp 2,4 juta.

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya selama ini, apakah pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan dan pencairan untuk bansos BLT BPNT sebesar Rp2,4 juta merupakan uang tunai atau hanya sembako.

Diketahui bahwa bansos BLT BPNT dengan nilai sebesar Rp 2,4 juta merupakan berasal dari bansos pemerintah. Dan para KPM harus memiliki atau pemegang kartu KIS BPJS Kesehatan.

Tetapi yang sebelumnya harus diketahui bahwa KIS ini terbagi menjadi dua, ada KIS Mandiri dan KIS yang dibiayai oleh pemerintah.

BLT sebesar Rp 2,4 juta yang berasal dari dana BPNT merupakan bansos pangan yang dibagikan dalam bentuk non tunai atau disebut kartu sembako.

BLT BPNT ini diberikan oleh pemerintah dan disalurkan ke masyarakat yany kurang mampu setiap bulan nya.

Syarat masyarakat yang ingin mendapatkan BPNT sebesar Rp 2,4 juta ini iyalah harus tergolong dan terdaftar penerima Dana Bansos KIS PBI di DTKS dan cekbansos.kemensos.go.id.

Artinya masyarakat yang telah memiliki kartu KIS PBI terdaftar di DTKS tahun 2023 akan berpotensi mendapatkan atau menerima bansos BPNT.

Untuk mengetahui masyarakat penerima bansos BPNT Rp 200 ribu perbulan atau Rp 2,4 juta per tahun bisa cek atau mengetahui syarat dibawah ini

  1. Merupakan warga miskin atau rentan miskin
  2. Tidak atau bukan Anggota dari Aparatur Sipil Negara (ASN).
  3. Merupakan bukan anggota TNI ataupun Polri
  4. Bukan merupakan Anggota DPR atau MPR
  5. Sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau KIS PBI BPJS Kesehatan yang sudah terdaftar di DTKS.
  6. Merupakan terdaftar di Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Sembako.

Untuk masyarakat yang merupakan penerima BLT BPNT bansos tahun 2023 bisa cek secara online berikut ini:

  1. Langsung login link ke cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Segera pilih nama provinsi juga desa sesuai alamat di KTP anda.
  3. Langsung segera input nama lengkap anda sesuai di KTP dan kode verifikasi yang sudah tertera di layar anda.
  4. Langsung Klik tombol ‘Cari Data’
  5. Tunggu sebentar lalu muncul daftar penerima bantuan ini.

Setelah selesai para KPM akan segera mendapatkan info mengenai data, nama lengkap, jenis bansos yang akan diterima. Dan periode status bansosnya.

Diketahui bahwa informasi Kemensos RI untuk pencairan dari BPNT di bulan Maret tahun 2023 ini merupakan uang tunai dan tak lagi dicairkan dengan bentuk sembako. (***)

Artikel ini telah tayang di radarlampung.disway.id dengan judul Pemegang Kartu KIS PBI BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Bansos BPNT Rp2,4 Juta, Segera Cek

Comments


EmoticonEmoticon