AKHIRNYA! BPNT Tahap 2 Tahun 2023 Cair Hari Ini, Maret-April Rp 400 Ribu Masuk Rekening KKS

 NKRIku.com - Bagi Anda yang tengah menantikan pencairan Bantuan Sosial (Bansos) BPNT Tahap 2 Tahun 2023 patut berbahagia.

Pencairan Bansos BPNT Tahap 2 Tahun 2023 mulai dicairkan bertahap dari 18 April 2023.

Dilansir dari YouTube Diary Bansos pada Rabu, 19 April 2023, penyaluran tersebut untuk KKS Merah Putih Bank Himbara.

Terpantau, terdapat dua bank yang mulai menyalurkan yakni Bank BRI dan Mandiri. Bank Himbara lainnya, BNI dan BSI diprediksikan akan disalurkan juga dalam waktu dekat.

Hal ini juga menjawab kenapa penyaluran periode pertama berbeda antara KKS Merah Putih dan penyaluran melalui Pos Indonesia.

Ternyata, di bulan April 2023 ini pemegang KKS Merah Putih Bank Himbara mendapat penyaluran untuk alokasi dua bulan, Maret dan April sebesar Rp 400 ribu.

Sedangkan penyaluran melalui kantor pos yang pada Tahap Pertama cair 3 bulan sekaligus belum ada informasi lebih lanjut.

Bansos BPNT Tahap 2 2023 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Merah Putih bisa mengambil bantuan tunai tersebut di ATM.

Laporkan jika ada pihak-pihak yang melakukan pungli maupun mengarahkan KPM untuk berbelanja paket sembako di warung tertentu.

Sebab, saat ini penyaluran bansos BPNT berupa bantuan langsung tunai yang bebas dibelanjakan sesuai kebutuhan pokok KPM. Bukan lagi berupa saldo belanja e-warung seperti pada tahun lalu.

Daerah-daerah yang terpantau telah disalurkan BPNTnya oleh BRI dan Mandiri seperti Pekanbaru, Sumatera Selatan, Palembang, Majalengka, Subang, Pamanukan, Bandar Lampung, dan Mataram.

Kemudian, Madura daerah Sampang, Samarinda Kalimantan Timur, Lombok, Banjarnegara Jawa Tengah, Sumbawa, Pontianak, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Nias, Banjarsari Kradenan Jawa Tengah, Tangerang Banten, Banjarmasin Jambi, NTB, Tasikmalaya, Manado, dan Bengkulu.

Selanjutnya, Subang, Demak, Garut, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Riau, Grobogan, Gorontalo, dan Lampung.

"Dan daerah-daerah lain yang tidak terpantau oleh channel diary Bansos," katanya.

Untuk Anda yang ingin mengatahui status penerima bansos BPNT Tahap 2 KKS Merah Putih bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka cekbansos.kemensos.go.id
  2. Isi kolom alamat sesuai dengan KTP
  3. Isi nama lengkap sesuai dengan KTP
  4. Masukan kode yang muncul di layar
  5. Klik “Cari Data"
  6. Cek Bansos akan memberitahukan status penerima bansos.

Demikianlah informasi Bansos BPNT Tahap 2 KKS Merah Putih yang telah dicairkan melalui Bank BRI dan Mandiri.***

Artikel ini telah tayang di ayoindonesia.com dengan judul BPNT Tahap 2 Tahun 2023 Cair Hari Ini, Periode Maret-April Rp 400 Masuk Rekening KKS Merah Putih

Comments


EmoticonEmoticon