ASYIK! Bansos PKH Tahap 2 Sudah Cair Melalui Kartu KKS untuk Bank dan Wilayah Ini, BPNT Juga Ikut Cair?

NKRIku.com - Informasi seputar program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai dibahas dalam artikel ini.

Ada kabar gembira bagi para keluarga penerima manfaat, pasalnya PKH tahap 2 sudah mulai dicairkan di beberapa wilayah.

Diketahui bahwa PKH tahap 1 dan juga BPNT alokasi Januari hingga Februari 2023 yang dicairkan melalui kartu KKS maupun PT Pos Indonesia akan selesai tersalurkan hingga 15 April 2023 mendatang.

Hal ini berarti hanya tinggal 3 hari lagi bantuan tersebut sudah tersalurkan 100 persen.

Maka dari itu jika hingga tanggal 15 April 2023 ternyata bantuan PKH tahap 1 maupun BPNT tahap 1 belum juga tersalurkan maka kemungkinan besar tidak masuk ke daftar penerima.

Dalam ulasan YouTube Naura Vlog, sudah ada KPM yang mengabarkan bahwa ada saldo masuk di kartu KKS.

Santernya sudah banyak KPM yang mengatakan bahwa untuk PKH tahap 2 sudah tersalurkan begitu juga untuk BPNT alokasi Maret dan April 2023. Apakah kabar tersebut benar adanya?

Untuk Bank BNI di daerah Kabupaten Bandung sudah tersalurkan PKH tahap kedua untuk komponen anak sekolah.

KPM PKH dari daerah Karawang juga sudah memberikan informasi bahwa akan ada pencairan PKH tahap 2 dan BPNT

Informasi kedua yakni berasal dari KPM BPNT yang sebelumnya sudah dicairkan untuk BPNT alokasi Januari dan Februari 2023 dan ada saldo masuk lagi Rp600 ribu.

Memang sudah diinformasikan bahwa ada sejumlah 200 ribu KPM lebih BPNT murni yang diajukan oleh Kementerian Sosial untuk mendapatkan PKH di tahun 2023.

Hal ini berarti bagi para KMP BPNT murni yang tadinya tidak mendapatkan PKH menjadi mendapatkan bantuan PKH dan juga BPNT di tahun 2023.

Namun akan dicairkan secara susulan. Maka dari itu, jika sebelumnya sudah menerima bansos BPNT untuk alokasi bulan Januari dan Februari 2023.

Kemudian ada saldo masuk kembali di kartu KKS maka bisa jadi merupakan pencairan dana PKH untuk tahap 1.

Khususnya untuk BPNT murni boleh dicek apakah ada saldo yang masuk melalui rekening bank pada kartu KKS masing-masing di ATM terdekat.

Bagi yang ingin mengetahui secara pasti apakah PKH tahap 2 dan BPNT sudah kembali dicairkan maka bisa mengecek saldo di kartu KKS melalui ATM terdekat.***

Artikel ini telah tayang di ayojakarta.com dengan judul Asyik! Bansos PKH Tahap 2 Sudah Cair Melalui Kartu KKS untuk Bank dan Wilayah Ini, BPNT Juga Ikut Cair?

Comments


EmoticonEmoticon