ALHAMDULILLAH! PKH Tahap 2 Cair di Daerah ini, Cek Infonya Segera Disini

NKRIku.com - Terkait dengan pencairan PKH tahap 2 yang sudah mulai disalurkan melalui kartu KKS untuk di daerah ini. Bagaimana informasi lengkapnya? Simak di sini.

Dilansir dari video unggahan pada Sabtu (29/04/2023) INFO BANSOS, terpantau mulai hari ini sudah ada beberapa daerah yang melakukan pencairan bantuansosial PKH tahap-2 nya melalui kartu KKS dari Bank BRI.

Pada awal pencairan bantuan sosial dari setiap pencairan yang dilakukan memang belum dicairkan secara merata.

Hal tersebut dikarenakan biasanya di awal- awal pencairan masih dilakukan secara bertahap dan kemungkinan pencairan akan dilakukan secara aktif dimulai pada tanggal 2 Mei mendatang.

Pencairan yang tidak dilakukan secara bersamaan, dikarenakan adanya update data yang dilakukan di daerah kabupaten kota pada setiap bulannya.

Hal tersebut dilakukan untuk melihat kelayakan penerimadari tahap 1 ke tahap kedua dan memverifikasi-nyaagar bantuan sosial yang diberikan dapat tepat sasaran.

Adapun daerah-daerah yang sudah dicairkan bantuansosial PKH tahap 2-nya melalui kartu KKS dari Bank BRI yaitu;

  1. Nias, Sumatera Utara
  2. Muara Enim, Sumatera Selatan
  3. Subang, Jawa Barat
  4. dan Daerah Manado

Adapun kategori PKH yang akan dicairkan ditahap ke-2 ini aada 7 kategori saja dan penerima manfaatbansos PKH harus memiliki minimal 1 kategorinya.

Ke-7 kategori itu ada Ibu hamil/nifas (untuk kehamilan ke-2 saja), Apras (usia prasekolah dari 0-6 tahun 0 hari), Anak SD, Anak SMP, Anak SMA (Komponen pendidikan), lansia >60, dan disabilitas berat.

Demikian informasi PKH Tahap 2 Cair di beberapa daerah.(***)

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul Alhamdulillah! PKH Tahap 2 Cair di Daerah ini, Simak Informasinya di Sini

Comments


EmoticonEmoticon