Emosi Disuruh Masak, Anak di Nias Utara Bakar Ayahnya Sendiri Hingga Tewas

NKRIku.com - Seorang ayah di Kabupaten Nias Utara, Kepulauan Nias, Sumatera Utara tewas terbakar di tangan anak kandung sendiri.

Pemicu meninggalnya SZ alias Ama Edi, 57 lantaran anaknya ogah disuruh masak oleh orang tuanya.

Terduga pelaku pembakar ayah di Nias Utara sampai tewas merupakan OZ alias Oto berusia 30 tahun, peristiwa itu terjadi di Desa Hilisalo'o, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Kejadian anak bakar ayah gempar di Kabupaten Nias Utara, kejadian itu kata Plt Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu berlangsung Selasa (11/4/2023).

Kronologi ayah tewas terbakar ditangan anak kandung sendiri, kata Aiptu Yadsen F Hulu, semula ketika korban Ama Edi baru saja pulang dari kerja, ia kemudian meminta anaknya memasakan makanan.

Terduga pelaku OZ enggan mendengarkan instruksi permintaan ayahnya, sambung Plt Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu.

Walau telah berulang kali korban meminta untuk memasak makanan buat mereka.

"Terduga pelaku tidak mau disuruh memasak, walau berulang kali korban berharap. Yang ketika itu korban dalam keadaan capek sepulang kerja," ujar Yadsen F Hulu, Rabu 12 April 2023.

Karena sudah berulang kali tidak mendengarkan permintaan, membuat korban memarahi anaknya, hingga kemudian menyulut emosi anak pembakar ayah di Kabupaten Nias Utara.

"Mereka kemudian cekcok sampai pelaku memukul kepala ayahnya dengan sebatang kayu hingga tersungkur, dan kejadian itu terjadi di rumah korban dan pelaku," katanya.

Plt Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu menerangkan, pelaku yang merupakan anak korban tidak hanya sekali memukul melainkan berulang kali.

Melihat korban tidak berdaya, pelaku kemudian mengambil kayu bakar dengan menyusunnya di atas dada korban, lalu menyiram dengan minyak tanah alias mita.

"Saat itu pelaku menyalakan pemantik hingga membuat tubuh korban terbakar di bagian kepala," kata Plt Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu.

Pelaku kemudian tersadar dengan memadamkan api yang telah membakar tubuh korban, saat itu korban tidak lagi bernyawa.

"Kini jenazah sedang di RSUD Gunungsitoli untuk divisum, guna keperluan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Adapun OZ kini berada di sel tahanan Polres Nias Utara, "Pelaku sekarang dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik," tuturnya. (***)

Artikel ini telah tayang di serang.suara.com dengan judul Disuruh Masak, Ayah di Nias Utara Tewas Dibakar Anak Kandung

Comments


EmoticonEmoticon